Unik! Klub Liga 3 Yogyakarta ini Diperkuat Totti Hernan Crespo

"Sepertinya bapak pemain ini penggemar fanatik Serie A."

Biografi | 17 September 2022, 02:31
Unik! Klub Liga 3 Yogyakarta ini Diperkuat Totti Hernan Crespo

Libero.id - Setelah Liga 1 dan Liga 2 bergulir, PSSI berencana melanjutkan agenda kompetisi dengan menyelenggarakan Liga 3. Dan, semua tim Liga 3 dari berbagai Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI mulai mempersiapkan skuad, termasuk Persiba Bantul di Liga 3 Yogyakarta 2022/2023.

Persiba Bantul adalah klub sepakbola dari Daerah Istimewa Yogyakarta yang lahir pada 21 September 1967. Pada 2007, Laskar Sultan Agung promosi ke Divisi Utama (sekarang Liga 2) setelah menjuarai Divisi I (sekarang Liga 3).

Setelah beberapa musim di kasta kedua, Persiba Bantul mendapatkan tiket promosi ke Indonesia Super League (ISL) 2011. Tapi, berhubung dualisme liga dan konflik terjadi di kepengurusan PSSI, Persiba Bantul ternyata lebih memilih bergabung dengan Indonesia Premier League (IPL).

Ketika ISL dan IPL disatukan pada 2014, Persiba Bantul menjadi salah satu peserta dan tergabung di Grup Timur. Sayang, Laskar Sultan Agung hanya menempati posisi 11 klasemen akhir sehingga harus turun kasta ke Divisi Utama (Liga 2).

Tapi, peruntungan Laskar Sultan Agung di Liga 2 2017 tidak terlalu bagus. Mereka hanya mampu menempati peringkat kedelapan klasemen akhir Grup 4. Artinya, Laskar Sultan Agung kembali ke kasta ketiga setelah meninggalkannya pada 2007. Dan, itu bertahan hingga musim 2022/2023.

Untuk musim lalu, Persiba Bantul juga tampil di Liga 3 Yogyakarta. Mereka gagal mencapai Liga 3 Nasional setelah hanya menempati peringkat ketiga Grup A.

Karena itu, demi mengusung misi besar kembali ke Liga 2 dan selanjutnya ke Liga 1, manajemen Persib Bantul melakukan persiapan serius. Dibawah asuhan pelatih kepala, Endro Bawono, dan asisten pelatih, Ugik Sugiyanto, Persiba Bantul telah menyeleksi puluhan pemain dari berbagai daerah di Indonesia.

Salah satu pemain yang dinyatakan lolos seleksi dan akan dikontrak untuk Liga 3 Yogyakarta 2022/2023 adalah Totti Hernan Crespo. Dari namanya, sudah jelas bahwa ayah pemain ini merupakan penggemar Serie A pada 2000-an.

Totti Hernan Crespo bukan pemain baru. Musim lalu, pemuda asal Gunungkidul itu juga memperkuat Laskar Sultan Agung. Dirinya akan kembali menjadi andalan tim berseragam merah sebagai gelandang tengah. "Sangat senang bisa kembali berseragam Persiba Bantul musim ini. Bismillah semoga lancar semuanya," ujar Totti Hernan Crespo di akun media sosial resmi Persib Bantul.

Nama berbau Italia dan pemain legendaris bukan hal aneh di Persib Bantul. Musim lalu, Laskar Sultan Agung diperkuat dua nama terkenal di lapangan hijau lainnya, yaitu Zola Mendetega dan Bernama Jo Di Canio. Zola Mendetega berasal dari Gianfranco Zola. Sedangkan Bernama Jo Di Canio berasal dari Paolo di Canio. Gokil!

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network