9 Pemain Hebat yang Rekor Gol di Liga Champions Sudah Dilewati Erling Haaland

"Mereka adalah nama-nama hebat masa lalu dan masa kini.."

Analisis | 18 September 2022, 03:45
9 Pemain Hebat yang Rekor Gol di Liga Champions Sudah Dilewati Erling Haaland

Libero.id - Striker Manchester City, Erling Haaland, baru berusia 22 tahun di musim panas lalu. Dia baru membuat total 21 penampilan di Liga Champions. Tapi, pemuda Norweagia tersebut sudah mengoleksi 26 gol.

Untuk menempatkan itu dalam konteks, koleksi gol Erling Haaland hanya tertinggal satu gol untuk menyamai penghitungan gol Luis Suarez. Koleksi Erling Haaland juga berselisih empat gol di belakang Wayne Rooney.

Bahkan,  gol ke-26 Erling Haaland di Liga Champions dicetak dengan akrobatik. Itu menjadi gol penentu kemenangan melawan mantan klubnya, Borussia Dortmund, dalam kemenangan 2-1 untuk Man City.

"Saat Erling mencetak gol, saya berpikir, 'Johan Cruyff'. Itu sangat mirip. Itu adalah assist luar biasa dari Joao Cancelo, dan penyelesaian dari Erling luar biasa," ujar Pep Guardiola.

Menyebutkan legenda sepanjang masa seperti Johan Cruyff dalam kalimat yang sama dengan Erling Haaland adalah pujian yang tinggi. Itu cukup masuk akal, meski masih harus dilihat apakah Erling Haaland bisa melebihi pencapaian Johan Cruyff atau tidak di masa depan.

Berikut 9 pemain luar biasa yang rekor golnya di Liga Champions sudah dilampaui Erling Haaland:

1. Paul Scholes

Paul Scholes adalah gelandang. Jadi, ini bukan perbandingan yang adil. Tapi, hal yang luar biasa adalah mantan pemain Manchester United No.18 itu memiliki jumlah pertandingan yang cukup banyak. Gelandang ini melakukan debut di Liga Champions pada 1994 dan membuat penampilan terakhirnya pada 2012.

Paul Scholes memenangkannya dua kali dan tampil di tiga final. Dia tampil selama 17 musim, membuat 124 penampilan, dan mencetak 24 gol.

2. Raheem Sterling

Raheem Sterling tampil di Liga Champions sejak musim 2014/2015. Dengan keunggulan lima musim dari Erling Haaland, dia mencetak gol Liga Champions ke-25 untuk Chelsea dalam hasil imbang 1-1 melawan RB Salzburg. Tapi, pada malam yang sama, Erling Haaland mencetak gol lagi.

3. Gonzalo Higuain

Pemain Argentina itu tampil sebagai penyerang tengah untuk beberapa klub paling glamor di Eropa seperti Real Madrid, Juventus, dan Napoli. Penampilannya Liga Champions hampir empat kali lebih banyak dari Erling Haaland, yaitu 83 berbanding 22. Tapi, jumlah gol Erling Haaland lebih banyak dari El Pipita.

4. Robin van Persie

Robin van Persie tampil dalam 11 musim Liga Champions yang berbeda untuk Arsenal dan Manchester United. Dia mencetak 25 gol dalam 59 penampilan.

5. Sadio Mane

Liverpool asuhan Juergen Klopp telah mendominasi kompetisi Eropa selama lima tahun terakhir dan Sadio Mane menjadi salah satu pemain yang paling menonjol. Striker berusia 30 tahun itu telah menjadi starter di tiga final, mencetak satu gol, dan sekarang telah tampil 57 kali di Liga Champions. Tapi, dia hanya punya 24 gol.

6. Hernan Crespo

Pemain hebat Argentina itu membanggakan karier yang indah. Dia mencetak gol di Liga Champions untuk lima klub berbeda dalam sembilan musim bersama Parma, Lazio, Inter Milan, Chelsea, dan AC Milan. Dia punya 25 gol dalam 65 penampilan. Itu termasuk sembilan gol untuk Inter Milan pada musim 2002/2003.

7. Fernando Torres

Fernando Torres memenangkan hampir semua piala yang disediakan di sepakbola. Mulai gelar domestik hingga internasional. Diantaranya Piala Eropa, Piala Dunia, dan Liga Champions. Tapi, El Nino ternyata hanya pernah mencetak 20 gol Liga Champions. Mengejutkan!

8. Harry Kane

Kapten Inggris itu telah mencetak 20 gol dalam 26 penampilan di Liga Champions. Itu adalah rasio gol terbaik dari barisan ini. Dan, mungkin saja akan bertambah seiring penampilan Tottenham Hotspur yang bagus di awal musim ini.

9. Gareth Bale

Gareth Bale telah memenagkan Liga Champions lima kali dan merupakan salah satu pencetak gol terbaik dalam sejarah turnamen. Tapi, ternyata koleksi golnya lebih sedikit dari Erling Haaland.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester City


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network