Meski Gillingham FC Kalah, Elkan Baggott Konsisten Tampil Apik

"Modal bagus untuk Elkan yang akan main di FIFA Matchday.."

Berita | 18 September 2022, 14:18
Meski Gillingham FC Kalah, Elkan Baggott Konsisten Tampil Apik

Libero.id - Pemain Timnas Indonesiayakni Elkan Baggott kembali memperkuat klubnya Gillingham FC di League Two alias Divisi 4 Liga Inggris 2022/23, pada Sabtu (17/9) lalu.

Bek muda yang dipinjamkan dari Ipswich Town itu lagi-lagi tampil ciamik meski klubnya merasakan kekalahan.

Bermain di Stadion Priestfield, Gillingham FC yang menjamu Mansfield Town kecolongan dari tim tamu dengan  menelan kekalahan, skor akhir 0-2. Dua gol tim tamu itu dicetak di babak pertama lewat Lucas Akins (17') dan George Lapslie  pada menit (33')

Secara keseluruhan, pertahanan Gillingham tampil kurang maksimal. Namun khusus Elkan, ia menjadi salah satu pemain yang mendapat rating tertinggi di antara lainnya versi Sofascore, dengan 7,1.

Selama 90 menit bermain, Elkan mencatatkan masing-masing lima sapuan dan juga intersep. Selain itu, Elkan juga membuat dua blok dari tendangan lawan ditambah satu tekel sukses.

Gillingham hanya mencatatkan dua sepakan ke gawang dan salah satunya datang dari percobaan Elkan Baggott.

Elkan juga cukup solid dalam duel, baik darat maupun udara. Ia memenangi dua duel darat dan dua dari lima duel udara.

Yang menjadi catatan Elkan adalah akurasi operannya. Satu crossing-nya gagal dan 12 bola panjangnya hanya dua yang akurat.


Kekalahan ini membuat Gillingham tertahan di peringkat bawah  klasemen sementara League Two 2022/23 yakni 23, di mana Elkan dan rekan-rekan baru mencatatkan 5 poin dalam 9 laga.

Terdekat Gillingham mungkin tidak akan diperkuat Elkan, pasalnya sang pemain dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat Skuad Garuda dalam FIFA matchday melawan Timnas Curacao.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network