Aneh, Wasit Tiup Peluit Akhir Laga saat Madura United Cetak Gol ke Gawang Persija Jakarta

"Lagi-lagi wasit Liga Indonesia membuat kita bertanya-tanya."

Berita | 18 September 2022, 16:27
Aneh, Wasit Tiup Peluit Akhir Laga saat Madura United Cetak Gol ke Gawang Persija Jakarta

Libero.id - Tanpa gol alias 0-0. Itulah skor akhir dari laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/23 yang mempertemukan Persija Jakarta melawan Madura United yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (17/9) malam WIB.

Hasil pertandingan terus sekilas biasa-biasa saja. Bukan hal aneh jika dua klub besar yang sama-sama mengincar kemenangan malah berkahir imbang.

Namun ada momen yang menjadikan laga itu aneh, di mana pada saat jelang bubar,

Madura United sebenarnya bisa membuat gol kemenangan melalui Lulinha. Namun, wasit yang memimpin jalannya laga, Ginanjar Rahman tidak mengesahkan gol tersebut karena ketika bola bergulir ke gawang sudah meniup peluit tanda pertandingan sudah selesai.

Momen itu terjadi di detik-detik akhir, ketika Andritany Ardhiyasa melakukan blunder. Kiper berlabel Timnas Indonesia itu maju untuk membantu skema serangan namun ia justu melakukan salah passing.

Bola lalu diterima oleh Reva Adi yang langsung menendang bola langsung ke gawang.

Saat bola ditendang, wasit sudah meniup peluit tanda pertandingan selesai. Bola sebenarnya mengarah ke gawang dan membentur tiang. Bola muntah lalu diteruskan Lulinha yang kemudian menendang masuk ke gawang.

Banyak yang mempertanyakan situasi wasit saat mengambil keputusan meniup peluit. Namun sebetulnya jika dilihat dari waktu yang berjalan, tambahan waktu yang diberikan memang sudah lewat.

Namun situasi wasit meniup peluit agak membingungkan.

Kubu Madura United terlihat melakukan protes atas kejadian tersebut. Namun, wasit tetap pada pendirian awalnya dan membuat pertandingan selesai dengan skor 0-0.

Hasil imbang membuat  tim besutan Fabio Lefundes tetap berada di puncak klasemen dengan 23 poin. Sementara itu, tim besutan Thomas Doll ada di posisi keempat dengan 21 poin.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network