Tidak Tahu Malu, Anggota DPRD Surabaya Pasang Spanduk di Stadion GBT

"Cari panggung di mana pun berada.."

Berita | 18 September 2022, 18:05
Tidak Tahu Malu, Anggota DPRD Surabaya Pasang Spanduk di Stadion GBT

Libero.id - Jika Anda berkesempatan datang dan mendukung langsung perjuangan Skuad Garuda Muda di ajang Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo.

Anda mungkin termasuk yang tak sengaja melihat beberapa poster atau spanduk yang terbentang di  pintu masuk dan di titik tribun. Bukan poster dukungan kreasi suporter melainkan yang memampang wajah-wajah 12 Anggota DPRD kota Surabaya yang tergabung dalam Komisi C.

Meskipun mereka tak menonton langsung perjuangan tim besutan Shin Tae-yong, seolah-olah dengan adanya poster di titik strategis vanue mereka telah mendukung sepenuh hati, jiwa dan raga.

Dan wajar belaka kalau ulah norak tersebut menimbulkan protes.

Poster tersebut mendapat sorotan negatif dan kritikan pedas. Salah satunya datang dari tokoh kelompok suporter Persebaya Surabaya, Bonek, Husain Gozali alias Cak Conk, yang mengungkapkan keresahannya yang bisa dibilang mewakili banyak orang.

"Menjijikan, memalukan sekali," kata Cak Conk, Sabtu (18/9/) saat ditanyai awak media.

Cak Conk lantas  mempertanyakan kapasitas anggota DPRD Surabaya sampai-sampai foto wajahnya harus terpampang di tempat yang tidak seharusnya.

Sudahlah mengotori jalanan di stadion juga dimanfaatkan. Menurutnya mereka, hanya cari muka dengan menunggangi ajang Kualifikasi Piala AFC U-20 2023.

"Kapasitas mereka apa memasang spanduk dengan foto mereka. Mereka gila hormat untuk dipajang di ajang internasional Kualifikasi AFC ini," imbuhnya.

Terlepas dari hal memalukan tersebut, sejauh ini Marselino Ferdinan dan rekan-rekan telah mengantongi dua kemenangan dari dua laga. Masing-masing 3-0 melewan Timnas Timor Leste U-20 dan 5-1 melawan Timnas Hong Kong U-20.

Malam ini Skuad Garuda akan melakoni laga pamungkas melawan Timnas Vietnam U-20.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network