Menang Comeback Lawan Vietnam, Skuad Garuda Muda Lolos Piala AFC U-20 2023

"Mental juara. Semoga semakin sukses kedepannya"

Berita | 19 September 2022, 05:19
Menang Comeback Lawan Vietnam, Skuad Garuda Muda Lolos Piala AFC U-20 2023

Libero.id - Tak ada hal lain, kecuali kemenangan yang diusahakan oleh Timnas Indonesia U-20. Berhadapan dengan Timnas Vietnam U-20 di laga pamungkas grup F pada Minggu, (18/9) malam WIB, Marselino Ferdinan dan rekan-rekan sama sekali tak gentar, malahan tampil dengan penuh keyakinan dan semangat di hadapan puluhan ribuan suporter yang memadati Stadion Gelora Bung Tomo.

Kedua kesebelasan yang sama-sama bermodalkan kemenangan di dua laga sebelumnya. Jumlah point dan selisih gol Indonesia dan Vietnam sama persis. Untuk itu Skuad Garuda Muda berusaha untuk menjadi yang terbaik dengan mengakhiri babak Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 dengan menjadi pemuncak klasemen.

Beberapa peluang tercipta, Timnas Indonesia lebih unggul penguasaan bola dan jumlah peluang namun 45 menit pertama skor masih tanpa gol.

Shin Tae-yong kemudian melakukan rotasi di babak kedua, Marselino Ferdinan yang disimpan di babak pertama dimasukan, Ronaldo Kwateh ditarik keluar.

Keputusan tersebut terbukti tepat, jelang menit ke-60 wonderkid Timnas Indonesia itu mencetak gol dari luar kotak penalti. Skema serangan balik cepat, dan satu dua operan berbuah manis. Timnas Indonesia unggul lebih dulu.

Selang beberapa menit setelah itu, sayangnya Vietnam bisa menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri  Ahmad Rusadi (66') yang keliru dalam menghalau umpan silang pemain Vietnam.

The Young Golden Star bermain makin agresif.  Dan tak disangka mampu unggul setelah kembali mencetak gol lewat Xuan Tien (79')

Namun Skuad Garuda Muda tak berputus asa, ketinggalan membuat mereka makin gencar berburu gol. Sampai akhirnya sundulan kepala Rabbani Tasnim  (82') yang masuk menggantikan Hokky Caraka, lewat skema sepak pojok menyamakan kedudukan.

Tak lama berselang, Alfriyanto Nico (85') yang juga masuk sebelum pemain pengganti,  membawa Timnas Indonesia berbalik unggul. Sepakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti membuat Stadion Gelora Bung Tomo lebih bergemuruh lagi.


Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tak ada gol tambahan. Dengan hasil tersebut, Skuad Garuda Muda mengakhiri babak kualifikasi sebagai juara grup dan untuk itu berhak lolos ke Piala AFC U-20 2023 yang akan diselenggarakan di Uzbekistan tahun mendatang.

Semoga dalam ajang bergengsi tersebut, Marselino Ferdinan dan rekan-rekan mampu berbuat lebih banyak.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network