Bagaimana Kabarnya? 7 Pemain Barcelona yang Musim Ini Dipinjamkan

"Nomor 5 menangis saat diperkenalkan di Italia."

Analisis | 19 September 2022, 06:19
Bagaimana Kabarnya? 7 Pemain Barcelona yang Musim Ini Dipinjamkan

Libero.id - Pasukan Xavi Hernandez telah menghasilkan beberapa penampilan yang menunjukkan bahwa mereka mungkin sekali lagi berada di jalur benar musim ini.

Penandatanganan Jules Kounde, Raphinha, dan Robert Lewandowski menarik perhatian. Sementara menjual Pierre-Emerick Aubameyang dan Philippe Coutinho membantu mengumpulkan dana untuk pembangunan kembali klub.

Barcelona juga mengizinkan tujuh pemain untuk pergi dengan status pinjaman karena berbagai alasan, mulai dari mengurangi tagihan gaji hingga memungkinkan prospek muda berperingkat tinggi agar memiliki peluang bermain reguler di klub.

Berikut adalah tujuh pemain pinjaman mereka yang harus diperhatikan musim ini.

#1 Clement Lenglet
 
Nilai pasar Lenglet turun drastis dalam beberapa tahun terakhir, tetapi tidak boleh dilupakan bahwa dia terlihat sebagai operator yang berkualitas di Sevilla.
 
Dia telah menghidupkan kembali kariernya dengan status pinjaman di Tottenham. Ini hari-hari awal dan dia hanya membuat beberapa permulaan, tetapi tanda-tandanya sudah menggembirakan.
 
“Saya pikir Lenglet menunjukkan bahwa dia menjadi pemain yang sangat bagus dengan kepribadian dan kualitasnya,” kata Antonio Conte setelah debut kompetitif penuh Lenglet di Spurs saat kemenangan 2-1 melawan Fulham.
 
“Ketika Anda merekrut pemain dari Barcelona, pasti dia datang dengan latar belakang yang besar dan bagi saya lebih mudah untuk menjelaskan sepak bola kepadanya.”
 
#2 Francisco Trincao
 
Pemain internasional Portugal berusia 22 tahun itu menunjukkan beberapa kualitas selama musim debutnya di Camp Nou, apalagi setelah direkrut dari Braga pada musim panas 2019.
 
Tapi, dia dianggap surplus untuk masuk skuad Barca. Musim lalu dia memiliki musim pinjaman yang cukup sukses di Wolves dan dia akan menghabiskan musim 2022/2023 di Sporting Lisbon.
 
Pemain sayap itu sudah mencetak tiga gol dalam delapan penampilan untuk tim asuhan Ruben Amorim dan kemajuannya musim ini patut diperhatikan. Dia baru-baru ini menjadi starter dalam kemenangan 2-0 atas Tottenham di Liga Champions.

Barcelona telah mengkonfirmasi bahwa Sporting memiliki opsi untuk membeli ketika pinjamannya berakhir pada akhir musim.
 
#3 Nico Gonzales
 
Lulusan akademi La Masia ini sudah dibicarakan sebagai masa depan lini tengah Barcelona bersama rekan-rekannya, seperti Gavi dan Pedri.
 
“(Nico) adalah pemain yang bisa menandai sebuah era,” kata mantan manajer Barcelona B, Garcia Pimienta, kepada Mundo Deportivo pada Agustus 2021.
 
“Jika semuanya berjalan sesuai rencana, dia akan menjadi pewaris Busquets.”
 
Dia pasti ada dalam rencana klub setelah menandatangani kontrak baru hingga 2026. Itu terwujud sebelum dipinjamkan ke Valencia, tetapi Xavi jelas tidak merasa pemain berusia 20 tahun itu dibutuhkan musim ini.
 
Nico telah membuat beberapa penampilan untuk Los Che asuhan Gennaro Gattuso dan baru-baru ini mencetak gol dalam kemenangan 5-1 atas Getafe.
 
#4 Alex Collado
 
Setelah mengalami promosi  sejak bergabung sebagai anak 11 tahun pada 2010, anak lokal itu telah membuat beberapa penampilan bersama tim utama Blaugrana.
 
Staf pelatih tetap tidak tahu apakah dia akan berhasil atau harus menempa jalannya di tempat lain, tetapi Elche tidak memiliki opsi pembelian untuk pinjamannya selama musim 2022/2023.
 
Pemain sayap berusia 23 tahun itu membuat awal yang cerah di Estadio Martinez Valero, mencetak gol pada debutnya saat bermain imbang 1-1 dengan Almeria.
 
#5 Samuel Umtiti
 
Ini benar-benar menyedihkan untuk mempertimbangkan seberapa baik Umtiti lima tahun lalu. Bek tengah Prancis itu tampil angkuh saat Barcelona memenangkan gelar La Liga pada musim 2017/2018, kemudian bersinar bersama Prancis saat mereka mengangkat Piala Dunia musim panas itu.
 
Dia memberikan segalanya untuk klub dan negara dan itu tampaknya telah mengambil korban di tubuhnya. Badai cedera telah mengurangi kehadirannya dengan hanya memainkan 30 pertandingan liga yang dimulai sejak kariernya memuncak di Rusia lebih dari empat tahun lalu.
 
Dia hanya tampil sekali untuk Barca musim lalu dan tanpa ampun dicemooh oleh beberapa penggemar saat pemanasan karena dianggap tidak sepadan dengan gajinya.
 
Dia menangis saat diperkenalkan kepada para penggemar Lecce. Dia belum melakukan debut di Serie A untuk tim yang baru dipromosikan, meskipun sepertinya sudah semakin dekat karena dirinya sudah ada di bangku cadangan mereka beberapa kali.


 
#6 Sergino Dest
 
Fans tim nasional AS akan terus memperhatikan bagaimana bek kanan kelahiran Belanda itu akan tampil untuk juara Italia, AC Milan, di San Siro sebelum Piala Dunia pertengahan musim.
 
Dia menyegel kepindahannya pada hari batas waktu setelah kedatangan Hector Bellerin dan telah membuat beberapa penampilan cemerlang di Liga Champions untuk I Rossoneri. Di balik kontrak pinjamannya, ada opsi jika Milan ingin mempermanenkan sang pemain dengan klausul pelepasan senilai 20 juta euro (Rp 300 miliar).
 
#7 Abde Ezzalzouli
 
Xavi langsung terkesan dengan pemain internasional Maroko U-20 itu ketika dia mulai masuk skuad. 
 
“Permainan Abde spektakuler, begitu juga Nico dan Gavi. Abde adalah pemain yang berbeda,” kata manajer Barcelona pada Desember tahun lalu. 
 
“Dia bisa membuat perbedaan, itu bukan karena golnya. Dia adalah belati. Sebuah keajaiban. Ini adalah kejutan. Ini adalah berita bagus. Mereka membuat perbedaan dengan cara yang luar biasa. Tapi, kita semua harus menuntut lebih dari satu sama lain.” 
 
Seperti Nico, Abde diizinkan pergi ke sesama klub La Liga untuk memberinya menit bermain yang lebih teratur musim ini. Dia berada di Osasuna yang berada kini di empat besar setelah memenangkan empat dari lima pertandingan pertama mereka musim ini. 

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network