Dikalahkan Indonesia di Kualifikasi Piala AFC U-20, Ini Kambing Hitam Vietnam

"Apa yang dikatakan?"

Berita | 19 September 2022, 13:31
Dikalahkan Indonesia di Kualifikasi Piala AFC U-20, Ini Kambing Hitam Vietnam

Libero.id - Pada laga terakhir Grup F, Kualifikasi Piala AFC U-20, timnas Vietnam U-20 kalah 2-3 dari Indonesia  U-20. Dan dalam kekalahan itu tampaknya pelatih Vietnam, Dinh The Nam masih mencari kambing hitam untuk disalahkan.

"Pertama-tama, selamat untuk Indonesia U20. Ini memang pertandingan yang dramatis, tapi itulah sepak bola, pemain U20 di Vietnam tidak bermain bagus dan kami harus mengakui kekalahan," ujar Dinh The Nam sesuai pertandingan.

Pemimpin militer kelahiran 1965 itu mengatakan bahwa sebagian penyebab kekalahan Vietnam adalah karena murid-muridnya mengalami penurunan fisik dan mental di akhir pertandingan.

Selain itu Dinh The Nam juga menyinggung soal tekanan yang diberikan para fans Indonesia.

"Fans Indonesia luar biasa, mereka kuno. Itu sangat sangat pertandingan khusus untuk tim tuan rumah, tetapi harus diakui bahwa para pemain Vietnam U20 tidak dalam kondisi fisik dan mental terbaik ketika skor menjadi sama 2-2."

Meski kalah, Dinh The Nam masih sangat optimis dengan kemampuan Vietnam U-20 untuk melanjutkan dan itu benar-benar menjadi kenyataan. Vietnam memiliki 6 poin dengan selisih +7, hasil ini membantu guru dan pelatih Dinh The Nam untuk menempati peringkat di atas tim peringkat kedua di grup C, D, E, I, G, terlepas dari hasil di tabel. H. Dengan demikian, Vietnam berhak melaju ke babak final Piala AFC U-20 sebagai salah satu runner-up terbaik di grup.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network