OTW Dipecat? Inilah Dua Kesalahan Massimiliano Allegri di Mata Juventus

"Saat ini Juventus sedang tidak baik-baik saja.."

Analisis | 19 September 2022, 13:44
OTW Dipecat? Inilah Dua Kesalahan Massimiliano Allegri di Mata Juventus

Libero.id - Massimiliano Allegri terancam mendapatkan surat pemutusan hubungan kerja (PHK) dari Juventus. Bukan semata karena hasil buruk di lapangan, melainkan juga aktivitas di luar pertandingan yang membuat manajemen La Vecchia Signora geram.

Akhir-akhir ini, Juventus sedang tidak baik-baik saja. La Vecchia menjalani pertandingan Serie A maupun Liga Champions dengan hasil mengecewakan. Di Eropa, mereka dikalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dan Benfica. Di Italia, Juventus baru saja dipermalukan tim promosi AC Monza.

Ditambah beberapa skor imbang di Serie A, suporter Juventus meminta Massimiliano Allegri dipecat. Tagar "Allegri Out" menggema di media sosial.

Menanggapi hal itu, manajemen La Vecchia Signora tampaknya tutup telinga. Mereka masih memberi kesempatan mantan pelatih Cagliari dan AC Milan tersebut untuk memperbaiki skuad. Mereka memberi waktu setidaknya hingga September atau awal Oktober 2022.

Namun, kekalahan dari AC Monza tampaknya mulai membuat manajemen Juventus berpikir ulang. Apalagi setelah Massimiliano Allegri melakukan wawancara kontroversial dengan Corriere della Sera, Mario Sconcerti. Dia bisa didenda karena komentarnya. Bahkan, PHK bisa terjadi.

Pelatih Italia berusia 55 tahun itu tidak bisa menahan diri dalam pembicaraan rincinya dengan Mario Sconcerti. Dia mencoba menjelaskan masalah tim musim ini, khususnya pada krisis cedera pemain. Dia juga membuika banyak hal yang selama ini menjadi rahasia.

Tapi, Massimiliano Allegri juga meminta kepada Mario Sconcerti untuk tidak mempublikasikannya. Dia menyarankan bahwa hal itu hanyalah obrolan dengan seorang teman dan bukan wawancara media.

Seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, banyak orang di kubu Juventus yang tidak senang dengan komentar Massimilamo Allegri kepada Mario Sconcerti. Sebab, meski meminta off the record, kenyataannya Mario Sconcerti menerbitkan beberapa potongan pembicaraan itu. 

Beberapa pemain Juventus terkejut disebutkan namanya secara khusus dalam percakapan tersebut. Mereka dianggap sebagai "yang paling bertanggung jawab" oleh Massimiliano Allegri.

Tentu saja, isi "obrolan" Massimiliano Allegri dengan Mario Sconcerti memunculkan polemik dan kontroversi. Sebab, itu membuka banyak borok di ruang ganti La Vecchia Signora, yang seharusnya tetap tertutup rapat-rapat. Kini, semua menanti kapan Juventus akan memecat Massimiliano Allegri.

Meski peluang PHK besar, itu bukan hal mudah. Pasalnya, harus ada kompensasi besar yang dibayarkan. Sebab, dia digaji 9 juta euro per musim dengan kontrak hingga 2025.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Juventus


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network