11 Statistik Gokil Robert Lewandowski Sebulan di Barcelona

"Pemain tepat pengganti Messi?"

Analisis | 19 September 2022, 16:25
11 Statistik Gokil Robert Lewandowski Sebulan di Barcelona

Libero.id - Robert Lewandowski melakukan debut kompetitifnya di Barcelona pada 13 Agustus 2022. Dia sudah beradaptasi dengan baik sejak saat itu, mencetak gol demi gol dan mencatat beberapa statistik yang luar biasa.

Lewandowski tiba di Barca dari Bayern Muenchen dengan biaya 45 juta euro / Rp 778 miliar pada Juli 2022.

Penyerang asal Polandia itu sangat produktif untuk Bayern, mencetak lebih dari satu gol dalam satu pertandingan selama tiga musim berturut-turut. “Era saya di Bayern sudah berakhir. Saya tidak melihat kemungkinan untuk terus bermain untuk klub ini lagi,” kata Lewandowski pada Mei 2022.

Lewandowski akhirnya mendapatkan keinginannya dan Barca mendapatkan incaran mereka.

Setelah pemain Polandia itu mencetak tiga gol dalam pertandingan Liga Champions melawan Viktoria Plzen, Pelatih Xavi berkata: “Saya kehabisan pujian untuknya."

“Dia mencetak hattrick, tapi bukan hanya itu. Begitulah cara dia bermain dan bagaimana dia membuat tim bermain, menemukan orang ketiga, membaca ruang dengan sempurna, menekan."

“Saya senang karena dia telah menjadi penandatanganan yang fantastis. Dia memberi kami begitu banyak solusi dalam serangan, dia seorang pemimpin, seorang pemenang, rekrutan yang fantastis.”

Menyusul dua gol lagi dalam kemenangan 3-0 Barcelona atas Elche pada Sabtu (17/9/2022), kami telah memutuskan untuk mengumpulkan 11 statistik yang menunjukkan betapa briliannya Lewandowski sejak tiba di Catalunya, berkat WhoScored, ESPN, Squawka, dan Invictos.

– Robert Lewandowski memulai dengan lambat. Dia gagal mencetak gol dalam hasil imbang 0-0 dengan Rayo Vallecano dan membukukan peringkat WhoScored 6,41. Sejak itu, dia mencetak 11 gol dalam delapan pertandingan di La Liga dan Liga Champions.

– Lewandowski telah bermain selama 629 menit di liga dan Liga Champions. Itu berarti dia rata-rata mencetak gol setiap 57,2 menit di semua kompetisi.

– Selain gol-gol itu, pemain internasional Polandia itu telah mencetak dua assist. Jadi, dia rata-rata menyumbang gol langsung setiap 48,4 menit. Jika Anda memperhitungkan waktu tambahan, itu cukup banyak setiap setengahnya.

– Dengan golnya ke gawang Viktoria Plzen, Lewandowski menjadi pemain pertama yang mencetak hat-trick untuk tiga klub berbeda di Liga Champions (Borussia Dortmund, Bayern Muenchen, dan Barcelona).

– Pertandingan melawan Viktoria Plzen itu adalah yang ke-21 kalinya Lewandowski mencetak dua gol atau lebih dalam satu pertandingan Liga Champions. Sejak Lewandowski melakukan debutnya di Liga Champions pada 2011/2012, hanya Cristiano Ronaldo (31) dan Lionel Messi (26) yang mencetak dua gol atau lebih banyak pertandingan Liga Champions.

– Lewandowski juga menempati urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions dengan 86 gol. Anda sudah bisa menebak siapa yang mengunggulinya. Messi dengan 125, Ronaldo dengan 140.

– Sementara kita membahas tentang Ronaldo, delapan gol Lewandowski dalam enam pertandingan La Liga pertamanya cukup baik dibandingkan dengan lima gol Ronaldo dalam pertandingan liga pertamanya di Spanyol.

– Lewandowski kini telah mencetak dua gol dalam tiga pertandingan berbeda di La Liga. Namun, penampilannya yang paling mengesankan mungkin saat melawan Cadiz. Dia datang dari bangku cadangan dengan hanya 33 menit untuk pergi dan berhasil mencetak satu gol dan dua assist.

– Lewandowski adalah satu dari hanya empat pemain dari lima liga besar Eropa yang telah mencetak 10 gol atau lebih di semua kompetisi sejauh musim ini. Yang lainnya adalah Neymar, Kylian Mbappe, dan Erling Haaland.

– Lewandowski telah mencetak gol dengan kaki kanan, kaki kiri bersama Barcelona. Dia sudah mencetak satu, dua, dan tiga gol dalam satu pertandingan. Dan, dia sudah mencetak gol di kandang dan tandang.

– Striker berusia 33 tahun telah menjadi man of the match menurut statistik WhoScored dalam empat dari enam pertandingan La Liga sejauh ini.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network