Bukan Messi atau Ronaldo, Pemain Sepak bola Paling Kaya 2022

"Satu-satunya pemain yang merumput di luar kompetisi Eropa."

Analisis | 19 September 2022, 17:37
Bukan Messi atau Ronaldo, Pemain Sepak bola Paling Kaya 2022

Libero.id - Kylian Mbappe adalah pemain dengan bayaran tertinggi di dunia sepak bola.

Pemain Prancis itu menolak transfer ke Real Madrid awal tahun ini untuk menandatangani kontrak baru dengan Paris Saint-Germain senilai 500 juta pounds / Rp 8,6 triliun.

Kontrak baru Mbappe membuatnya tetap di Parc des Princes hingga Juni 2025. Itu telah membuatnya menjadi pesepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia.

Selain gaji 91 juta pounds / Rp 1 triliun per tahun yang dia peroleh dari PSG, sang striker juga menerima sekitar 17,3 juta pounds / Rp 299 miliar dalam bentuk endorsement.

Dia saat ini disponsori oleh beberapa perusahaan terbesar di dunia, termasuk Nike, Hublot, Electronic Arts, Oakley, dan Christian Dior.

Kecemerlangan Mbappe di AS Monaco dengan cepat menarik perhatian dunia, menjadikannya salah satu pemain paling dicari di Eropa.

PSG kemudian mengontraknya dengan harga 166 juta pounds / Rp 2,8 triliun pada 2018. Sejak itu, dia telah mencetak total 181 gol yang luar biasa dalam 225 pertandingan.

Penghasil tertinggi kedua di dunia sepak bola adalah superstar Portugal, Cristiano Ronaldo.

Penyerang Manchester United itu memang merupakan bintang paling dikenal dunia olahraga, jadi tidak mengherankan jika sekitar 52 juta pounds / Rp 899 miliar dari total pendapatannya berasal dari endorsement.

Faktanya, sponsornya - termasuk Nike, Herbalife, dan Tag Heuer - menghasilkan sebagian besar pendapatannya.

Ronaldo juga dikontrak dengan gaji tahunan sebesar 45,9 juta pounds / Rp 778 miliar di Man United, menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Premier.

Pemenang Ballon d'Or tujuh kali, Lionel Messi, berpenghasilan sedikit lebih rendah dari saingannya dengan total pendapatan tahunan sebesar 95,3 juta pounds / Rp 1,6 triliun. Sekali lagi, dengan proporsi substansial yang dihasilkan oleh berbagai kesepakatan sponsor.

PSG juga telah menggelontorkan uang tunai pada pemain sayap Brasil, Neymar, yang bergabung dengan klub dari Barcelona pada 2017.

Pemain berusia 30 tahun itu menghasilkan 78,9 juta pounds / Rp 1,3 triliun per tahun setelah menandatangani kontrak jangka panjang dengan Les Parisians musim panas lalu.

Posisi 5 Besar

Menghasilkan jumlah yang substansial kurang dari empat besar dalam daftar ini adalah Mohamed Salah dari Liverpool.

Pemain sayap itu hampir meninggalkan Anfield di musim panas, tetapi The Reds membujuknya untuk tinggal dengan menggandakan gajinya.

Dia sekarang mengumpulkan gaji tahunan sebesar 34,2 juta pounds / Rp 588 miliar, membuatnya berpenghasilan tertinggi di klub.

Mantan bintang Chelsea, Eden Hazard, menghasilkan total 27,1 juta pounds / Rp 467 miliar per tahun, meskipun menerima waktu permainan minimal.

Hazard dibatasi hanya untuk 23 penampilan klub di semua kompetisi musim lalu dan selama waktu itu dia hanya mencetak satu gol - jauh dari penampilannya yang panas di Stamford Bridge.

Meski saat ini tidak tinggal di Eropa, legenda Barcelona Andres Iniesta masih menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di dunia.

Sang maestro lini tengah itu adalah nama reguler di tim Liga J1, Vissel Kobe, di mana dia menghasilkan 26 juta pounds / Rp 449 miliar setiap musim.

Duo Liga Premier, Raheem Sterling dan Kevin de Bruyne, keduanya memiliki paket upah yang sama untuk mengumpulkan total tahunan 25,5 juta pounds / Rp 432,5 miliar. Gelandang Man City, De Bruyne, berpenghasilan sedikit lebih rendah dengan 25,1 juta pounds / Rp 432 miliar, tetapi dia masih menjadi bintang dengan bayaran tertinggi di Etihad.

Terakhir dalam sepuluh besar, tetapi masih dengan gaji besar, adalah pemenang Piala Dunia 2018, Antoine Griezmann.

Orang Prancis saat ini dipinjamkan ke Atletico Madrid dari Barcelona, ​​​​di mana sang mantan dipahami membayar upahnya.

Dia menghasilkan 23,8 juta pounds / Rp 397 miliar per tahun dengan 4,8 juta pounds / Rp 4,8 miliar dari total yang dihasilkan dari sponsor.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network