9 Momen Tak Terlupakan Neymar di Barcelona

"Momen yang sulit terulang di PSG."

Analisis | 19 September 2022, 19:40
9 Momen Tak Terlupakan Neymar di Barcelona

Libero.id - Sekarang sudah lebih dari lima tahun sejak Neymar meninggalkan Barcelona ke Paris Saint-Germain. Sementara dia masih tetap brilian sejauh musim 2022/2023, namun banyak yang beranggapan kalau karier sepak bola terbaiknya datang saat membela Blaugrana.

Pemain Brasil itu menghabiskan empat tahun di Camp Nou, mencetak 105 gol dalam 186 penampilan di semua kompetisi. Dia juga tidak asing dengan trofi, memenangkan dua gelar La Liga, tiga Piala Spanyol, satu Supercopa de Espana, satu Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Di sini, kita melihat kembali masa-masanya bersama raksasa La Liga dengan sembilan momen ciamik saat Neymar membela klub Catalunya.

1. Gol pertama

Neymar bergabung dengan Barcelona dari Santos pada musim panas 2013. Pertandingan pertamanya terjadi pada Agustus 2013 di leg pertama Supercopa de Espana melawan Atletico Madrid. Tim Catalunya bangkit dari ketinggalan untuk bermain imbang 1-1. Pencetak golnya tentu saja Neymar.

Pemain asal Brasil itu menyundul bola ke sudut bawah gawang setelah menerima umpan silang sempurna dari rekan senegaranya, Dani Alves.

2.  El Clasico Pertama

Neymar mengetahui besarnya Clasico jauh sebelum dia menandatangani kontrak di Camp Nou.

Dia mengumumkan dirinya dengan cara yang luar biasa selama pertandingan pertamanya melawan Real Madrid dengan satu gol dan satu assist.

Pemain Brasil itu mencetak gol pembuka ketika dia menerima bola dari Andres Iniesta di sisi kiri kotak penalti sebelum memotong ke dalam untuk membelokkan bola dari bek dan melewati Diego Lopez.

Dia kemudian menutup penampilannya dengan umpan terobosan yang indah kepada Alexis Sanchez, yang membungkus kemenangan 2-1 dengan sebuah chip yang luar biasa.

3. Gol cantik

Neymar mencetak salah satu gol dalam kariernya dalam kemenangan Barcelona atas Rayo Vallecano.

Dengan tim Catalunya sudah unggul 5-0, Neymar menutup malam dengan gol yang bagus. Bintang Brasil itu mengambil bola di garis tengah, meluncur melewati satu tantangan sebelum melepaskan roket dari jarak 25 yard ke gawang.

4  Hat-trick pertama

Musim 2014/2015 adalah musim yang bagus untuk Neymar setelah musim debut 2013/2014 yang menjanjikan dengan catatan 15 gol.

Dia meraih hat-trick pertamanya untuk klub dalam pertandingan melawan Granada pada September 2014 dengan tiga penyelesaian yang bagus. Neymar mengakhiri musim dengan 39 gol di semua kompetisi untuk raksasa Spanyol.

5. Menaklukkan Bayern

Pada 2014/2015, Bayern hanya kebobolan 11 gol di Allianz Arena dalam 25 pertandingan – dua di antaranya dicetak oleh Neymar.

Penyerang yang terampil itu sangat penting bagi perjalanan Liga Champions Barcelona musim itu dan membuktikan kelasnya dengan tiga gol dalam kemenangan agregat 5-3 atas Bayern di semifinal.

6. Final Liga Champions heroik

Memenangkan final Liga Champions dan mencetak gol di dalamnya adalah daftar teratas keinginan sebagian besar pesepak bola. Neymar melakukan keduanya pada 2015.

Pertandingan hampir berakhir dengan skor 2-1 setelah Ivan Rakitic dan Luis Suarez membawa Barca memimpin, tetapi masih ada waktu bagi Neymar untuk menambah keunggulan pada menit ke-97.

Satu-dua yang rapi dengan Pedro berakhir saat Neymar dengan ahli menempatkan bola melewati Gianluigi Buffon yang tak berdaya.

7. Gol terbaiknya?

Neymar telah mencetak banyak gol untuk Barcelona, ​​tepatnya 105 di semua kompetisi, tetapi apakah upaya melawan Villarreal ini yang terbaik?

Dia mengontrol bola dengan cermat, menjentikkan bola di atas kepalanya untuk menipu pemain bertahan, dan melakukan tendangan voli pertama kali ke gawang. Cukup indah.

8. Penampilan Melawan AS Roma

Real Madrid mungkin akhirnya memenangkan Liga Champions 2015/2016, tetapi Neymar memiliki momennya dalam sorotan selama babak penyisihan grup.

Mantan pemain Santos itu terlibat dalam enam gol saat Barcelona memberikan kemenangan 6-1 atas tim Serie A, AS Roma, di Grup E.

Dia terlibat dalam beberapa permainan build-up yang luar biasa untuk tiga gol pertama, memberi umpan kepada Luis Suarez untuk gol keempat, kemudian melontarkan bola ke area penalti sebelum memberikan umpan kelima, dan memenangkan penalti untuk melengkapi penampilan terbaiknya.

9. Menang Comeback vs PSG

Terlepas dari semua trofi yang telah dimenangkan Neymar, kisah favoritnya untuk diceritakan kepada cucu-cucunya mungkin kemenangan agregat 6-5 Barcelona atas PSG di babak 16 besar Liga Champions pada 2017.

Tertinggal 4-0 di leg pertama, tim Catalunya menghadapi tugas yang mustahil untuk membalikkan defisit di Camp Nou.

Gol Edinson Cavani pada menit 62 membuat skor menjadi 3-1 untuk Barcelona, ​​yang berarti mereka membutuhkan tiga gol dalam 28 menit untuk lolos.

Baru pada menit ke-88, tim asuhan Luis Enrique kembali mencetak gol, melalui tendangan bebas dari Neymar sebelum pemain Brasil itu mencetak gol lagi dari titik penalti satu menit memasuki waktu tambahan.

Performa menakjubkan dari Neymar selesai ketika memasuki masa injury time. Dia menjadi penyedia untuk mencetak gol untuk Sergi Roberto.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network