Lawan Sunderland, Zahra Muzdalifah Cetak Gol Perdana untuk South Shields FC

"Pesepakbola wanita Indonesia yang berkarier di Eropa."

Berita | 20 September 2022, 00:19
Lawan Sunderland, Zahra Muzdalifah Cetak Gol Perdana untuk South Shields FC

Libero.id - Bukan cuma Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Elkan Baggott, dan sejumlah pemain Indonesia lainnya yang berkiprah di luar negeri.

Pesepakbola wanita Indonesia juga kini menunjukkan kemajuan tersebut, salah satunya bintang Skuad Garuda Putri yang namanya sudah cukup dikenal di kalangan pencinta sepakbola tanah air, Zahra Muzdalifah.

Belum lama ini eks Persija Jakarta wanita itu direkrut oleh salah satu klub di Inggris yakni South Shields FC Ladies.

Dan kabar baiknya lagi, tak butuh waktu lama untuk Zahra bisa diberi menit bermain. Terbaru ia bahkan mampu mencetak gol dan membawa timnya menang telak 4-0 atas tim wanita Sunderland U-23.

Laga itu sendiri berlangsung pada Minggu (19/9) malam WIB, di SAFC Academy Of Light, dalam laga bertajuk Durham County Cup itu Zahra bermain apik dan gol yang ia lesatkan adalah gol penutup yang mengunci kemenangan timnya.


Gol-gol kemenangan South Shields FC dicetak oleh hattrick Eve Gatens (11', 43' dan 73') sementara gol Zahra Muzdalifah pada menit ke-80. Gol ini juga merupakan gol pertama Zahra sejak bergabung dengan tim pada bulan Juni lalu.

South Shields FC Ladies kini tengah berusaha untuk menembus Liga Nasional Wanita Inggris. Zahra dan rekan-rekan sekarang berkompetisi di Liga Wanita Regional Timur Laut.

Zahra yang merupakan pemain Timnas Indonesia Wanita bukanlah nama pertama yang Berkarier di luar negeri, sebelumnya ada Shalika Aurelia yang memperkuat Roma CF.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network