Intip Statistik Robi Darwis Selama Kualifikasi Piala AFC U-20 2023

"Pemain debutan Timnas dari Persib Bandung..."

Analisis | 20 September 2022, 14:31
Intip Statistik Robi Darwis Selama Kualifikasi Piala AFC U-20 2023

Libero.id - Salah satu nama yang menyedot perhatian publik dalam keberhasilan Timnas Indonesia U-20 menembus babak Kualifikasi Piala AFC U-20 2023 adalah Robby Darwis.

Penggawa Persib Bandung itu adalah nama baru dalam Skuad Garuda Muda, namun kontribusinya dalam 3 laga adalah bukti bahwa ia memang benar-benar layak bermain di level Timnas.

Oleh Shin Tae-yong, Robi Darwis dimainkan sebagai seorang gelandang dan peran itu dijalankan dengan apik.  Bukan cuma sekedar isapan jempol, statistik menunjukkan kebenarannya.

Dipercaya dua kali tampil penuh alias selama 90 menit dan satu dari bangku cadangan, Robby Darwis sukses mengemas tiga assist. Berdasarkan catatan dari lapangbola, pemuda kelahiran Cianjur ini juga menjadi pemain dengan catatan passing sukses tertinggi yakni 119, mengungguli Arkhan Fikri, Muhamamd Ferrari, Zanadin Faris, dan lainnya.

Selain itu pemain yang namanya sama persis dengan nama pemain LegendaPersib Bandung itu juga melakukan 4 intersep, alias ketiga tertinggi setelah Dimas Juliono dengan 6 dan Muhammad Ferrari dengan 5 intersep.

Dan salah satu momen yang menonjol dari Robby Darwis adalah kemampuan lemparan ke dalam yang bagaikan seperti skema sepak pojok atau tendangan bebas. Jika di Timnas senior ada Pratama Arhan, di level kelompok umur ada Robby Darwis.

"Saya merasa bersyukur dengan pencapaian ini semua. Ini juga pertama kalinya saya tampil di ajang resmi bersama Timnas dan langsung bisa lolos ke Piala Asia 2023 nanti. Ini pengalaman yang luar biasa," ungkapnya dikutip dari laman resmi Persib.

Singkat kata, penampilan konsisten Robby Darwis memang layak diacungi jempol dengan begitu namanya kemungkinan besar akan tetap masuk dalam skuad inti yang akan berlaga di Piala AFC U-20 2023 di Uzbekistan tahun mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network