5 Pemain Bintang Saat Ini Tak Punya Klub, Sayang Kalau Menganggur

"Paling menjanjikan dalam daftar adalah Edinson Cavani. Siapa beruntung meminangnya gratis?"

Feature | 20 July 2020, 08:30
5 Pemain Bintang Saat Ini Tak Punya Klub, Sayang Kalau Menganggur

Libero.id - Di setiap akhir musim kompetisi, sejumlah nama pemain serimg dilepaskan begitu rupa oleh klub mereka. Muasalnya adalah soal kesepakatan dimana pihak klub dan pemain menemui jalan buntu saat menegosiasikan perpanjangan kontrak.

Menyepakati gaji dalam sepakbola memang sulit, apalagi di tengah krisis finansial akibat wabah pandemic covid-19. Musim panas ini saja ada beberapa pemain terkemuka yang bakal “dibiarkan” tanpa tim. Dan inilah lima pemain bagus yang berstatus bebas transfer, rasanya sayang jika membiarkan mereka menganggur. Siapa saja?

1. Edinson Cavani

Libero.id

Kredit: en.psg.fr

Striker Uruguay ini belum terlalu uzur untuk tetap bermain di klub-klub beken. Umurnya 33 tahun, tapi naluri mencetak golnya masih bagus. Cavani akan meninggalkan Paris Saint-Germain karena kontranya berakhir musim ini 2019/20 dan belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak. Atletico Madrid dikabarkan menaruh minat pada Cavani, tetapi Roma dan Inter adalah klub terbaru yang dikaitkan dengan kepindahan penyerang jangkung ini.  Nilai transfermarkt Cavani saat ini adalah 20 juta euro namun klub lain bisa menggaetnya gratis tinggal urusan kesepakatan gaji. Di antara 3 klub di atas, manakah yang serius meminang Cavani?

2. Mario Goetze

Musim depan Borussia Dortmund memastikan untuk tidak memakai Mario Goetze lagi. Pemain Jerman berusia 28 tahun yang mencetak gol kemenangan di final Piala Dunia 2014 melawan Argentina itu, performanya terus menurun.  Meski telah dikaitkan dengan beberapa klub, Juventus salah satunya, tetapi belum ada jaminan Si Nyonya Tua untuk mengontraknya. Saat ini, dengan nilai 10,5 juta euro di pasar transfer, tentu adalah keberuntungan bagi klub yang bisa menggaetnya dengan gratis. Cuma pemain dengan nama sebesar Goetze tentu bergaji tinggi.

3. Ryan Fraser

Libero.id

Kredit: transfermarkt.com

Pemain sayap Skotlandia berusia 26 tahun ini, diminati  oleh banyak klub Liga Premier. Akhir musim ini Bournemouth tidak berminat memperpanjang kontraknya. Banyak pelamar yang siap dan menunggu untuk bergerak. Sebenarnya Fraser memiliki reputasi yang bagus, musim kemarin adalah yang mengesankan, di mana ia mencetak 7 gol dan membuat 14 assist. Fraser saat ini bernilai 17,5 juta euro di pasar transfer.

4. Ezequiel Garay

Beralih ke barisan belakang, Ezequiel Garay bek tengah berusia 33 tahun tengah mencari naungan baru. Kontraknya berakhir dan Valencia tak sanggup memperbaharui. Kabar yang santer terdengar, Inter dan Roma adu sikut untuk mendapat tanda tangan pemain nasional Argentina ini. Memang dia baru pulih dari cedera ligamen. Menurut Transfermarkt, nilai transfernya berada di angka 4,8 juta euro.

5. Malang Sarr

Libero.id

Kredit: transfermarkt.com

Nama  terakhir juga dari barisan belakang, Malang Sarr. Bek tengah muda ini diduga kuat akan meninggalkan OGC Nice, pasalnya kontraknya habis awal musim panas ini. Menurut situs Daily Mail, beberapa klub menaruh minat pada pemain berusia 21 tahun ini,  dan Arsenal kabarnya serius akan memboyong Sarr, meskipun belum ada kesepakatan yang dicapai antara kedua pihak. Menurut Transfermarkt, nilai transfer Sarr adalah 16 juta euro.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network