Ini yang Akan Didapat AC Milan dan Inter Milan dari Stadion Baru

"Konon, akan jauh lebih megah dari stadion yang bakal dihancurkan."

Analisis | 21 September 2022, 10:32
Ini yang Akan Didapat AC Milan dan Inter Milan dari Stadion Baru

Libero.id - Dua klub satu kota yang berseteru, AC Milan dan Inter Milan, tidak selamanya bermusuhan. Di luar lapangan, keduanya sepakat untuk membongkar San Siro demi stadion baru yang lebih megah.

Manajemen AC Milan dan Inter Milan berharap bisa menghasilkan pendapatan sekitar 120,4 juta euro (Rp1,7 triliun) per musim dari stadion baru yang akan dibangun bersama-sama. Pembangunan stadion akan mulai pada Januari 2024 dan diprediksi selesai pada September 2027.

Rancangan pembangunan yang masih dalam bentuk dokumen tersebut akan dipresentasikan kepada dewan lokal. Calcio e Finanza mengklaim, telah melihat dokumen tersebut dan memperoleh informasi lebih lanjut tentang waktu pengerjaan proyek dan lain sebagainya.

Kedua klub berharap bisa memulai pembangunan pada 1 Januari 2024 dan percaya akan memakan waktu 80 bulan untuk menyelesaikan seluruh infrastruktur, termasuk area untuk olahraga, bermain, dan wahana alam di sekitar stadion.

Pembangunan itu akan dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama, membangun stadion baru dengan tanggal selesai 12 September 2027.

Tahap kedua, pembongkaran Stadio Giuseppe Meazza yang berdiri saat ini, menggunakan area ini sebagai tempat parkir bawah tanah, pertokoan, restoran, pusat olahraga dan Museum Olahraga. Itu akan berlangsung dari September 2027 hingga Juli 2030.

Studi ini juga mencatat bahwa klub berharap untuk menghasilkan pendapatan tambahan 120,4 juta euro (Rp1,7 trilliun) per musim dari memiliki stadion sendiri.

Rinciannya, sekitar 80,1 juta euro (Rp1,1  trilliun) akan hanya dari aktivitas stadion, termasuk hak penamaan, makanan dan minuman, sponsor, merchandise, parkir, serta acara perusahaan. Hal ini belum termasuk pendapatan matchday maupun penjualan tiket pertandingan.

Pendapatan lainnya, sekitar 40,28 juta euro akan datang dari struktur yang terhubung di area stadion. Contohnya, kantor, pusat konvensi, kompleks rekreasi dan hiburan. Tapi, hal ini tidak akan tersedia sampai selesainya pekerjaan pada 2030.

Sebagai perbandingan, di musim penuh prapandemi terakhir 2018/2019, AC Milan dan Inter Milan menghasilkan total pendapatan 12,3 juta euro (Rp179 milliar) dari museum, tur stadion, acara, dan sponsor.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan AC Milan


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network