Masih Ingat Fabio Cannavaro? Ini Kabarnya Sekarang

"Eks kapten Italia itu berencana memulai karier baru di sepakbola Italia."

Biografi | 21 September 2022, 11:31
Masih Ingat Fabio Cannavaro? Ini Kabarnya Sekarang

Libero.id - Pahlawan Italia, Fabio Cannavaro, kembali ke Italia setelah terakhir kali berkarier di sepakbola China. Setelah lama menganggur gara-gara Guangzhou Evergrande mengalami krisis finansial, kapten Italia saat menjuarai Piala Dunia 2006 tersebut punya pekerjaan baru yang halal.

Pada sebuah masa, Fabio Cannavaro dikenal sebagai bek dengan kemampuan luar biasa. Selain lugas mengawal pertahanan, mantan pemain Juventus itu punya jiwa kepemimpinan yang baik.

Fabio Cannavaro adalah salah satu bek tengah terbaik di generasinya, meski memiliki postur tubuh yang tergolong pendek untuk pemain bertahan. Dirinya menikmati karier gemilang di Napoli, Parma, Inter Milan, Juventus, dan Real Madrid di berbagai ajang.

Fabio Cannavaro memenangkan Piala UEFA 1998/1999 bersama Parma, ditambah dua gelar La Liga dengan Real Madrid. Dirinya juga memiliki 136 caps untuk Gli Azzurri.

Setelah karier di Eropa berakhir, Fabio Cannavaro memutuskan pergi ke Asia. Dia menjadi pemain di Liga Super China, kemudian pensiun, dan berkarier sebagai pelatih. Pemenang Ballon d'Or 2006 itu mengangkat gelar Liga Super China dan Piala FA China selama empat tahun bertugas sebagai pelatih di Guangzhou Evergrande.

Tidak hanya Guangzhou Evergrande, Fabio Cannavaro juga sempat menukangi tim nasional China, baik sebagai asisten Marcelo Lippi maupun menjadi pelatih kepala.

Tapi, krisis keuangan yang menimpa perusahaan induk Guangzhou Evergrande, Evergrande, membuat Fabio Cannavaro mengundurkan diri. Pasalnya, gajinya dipotong dan banyak pemain Guangzhou Evergrande yang mengundurukan diri. Itu membuat kemampuan Guangzhou Evergrande untuk bersaing menjadi lemah.

Setelah lama menganggur, Fabio Cannavaro memilih pulang ke kampung halaman. Dan, baru-baru ini dirinya mencapai kesepakatan dengan Benevento untuk menjadi pelatih di Serie B.

Kabar itu datang dari reporter internasional Sky Sports, Gianluca di Marzio, yang dibenarkan Fabrizio Romano. "Fabio Cannavaro, siap memulai babak baru sebagai pelatih. Pembicaraan sedang berjalan dengan baik dengan tim Serie B, Benevento. Kesepakatan akan terjadi," tulis Fabrizio Romano di Twitter.

Ini akan menjadi pekerjaan pertama Fabio Cannavaro di Eropa. Ini akan menjadi tantangan besar karena Benevento finish ketujuh di kasta kedua kompetisi Italia musim lalu.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network