Selamat Ulang Tahun!

5 Transfer Gratisan Paling Sukses 10 Tahun Terakhir

"Paul Pogba didapatkan Juventus secara gratis dari MU, kemudian dijual ke MU seharga 105 juta euro."

Feature | 20 July 2020, 14:10
5 Transfer Gratisan Paling Sukses 10 Tahun Terakhir

Libero.id - Tidak semua pemain berkualitas yang didatangkan sebuah klub harus menguras kocek dalam-dalam. Asal lihai mengintai, transfer guru bisa mendapatkan pemain bagus secara gratisan.

Tinggal pandai-pandai saja dalam hal negosiasi gaji dan bonus. Beberapa saat terakhir ada sejumlah pemain top dengan status tanpa memiliki klub.

Edinson Cavani adalah salah satu yang dilepas oleh Paris Saint Germain setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni dan sekarang tersedia dengan transfer gratis.

Berikut ini lima pemain gratisan yang memberikan efek besar bagi klub yang merekrutnya seperti dikutip dari Marca.

1. Andrea Pirlo

Libero.id

Kredit: juventus.com

Pemain Italia yang akrab dengan posisi deep lying playmaker itu bergabung dengan Juventus dari Milan secara gratis pada usia 32 tahun 2011. Padahal dia menunjukkan penampilan gemilang bersama Milan dalam usia belum habis. Oleh Carlo Ancelotti, dia ditempatkan pada posisi deep lying playmaker daripada harus bersaing satu posisi kunci dengan Rui Costa.

Dia kemudian membuat 169 penampilan untuk klub Turin itu, mencetak 19 gol, membuat 38 assist dan memenangkan empat gelar Serie A.

2. Miroslav Klose

Libero.id

Kredit: fifa.com

Setelah meninggalkan Bayern Munich pada akhir kontraknya pada 2011, striker Jerman itu membuat kejutan dengan pindah ke Italia.

Dia bergabung dengan klub ibukota Lazio pada usia 33. Terlepas dari usianya yang cukup uzur, dia mampu membuat 171 penampilan untuk klub, mencetak 63 gol dan membuat 35 assist.

3. Zlatan Ibrahimovic

Jose Mourinho menarik pemain asal Swedia itu ke Manchester United pada musim panas 2016 setelah kontraknya berakhir di Paris Saint-Germain.

Striker itu mencetak 29 gol dan membuat 10 assist dalam 18 bulan di Old Trafford, termasuk beberapa bulan karena cedera lutut. Dari Old Trafford dia berkelana ke Amerika Serikat kemudian kembali ke Italia membela AC Milan. Di Italia dia juga pernah bersama Inter dan Juventus.

4. Paul Pogba

Juventus mengambil Pogba yang berusia 19 tahun dari Manchester United pada musim panas 2012.

Gelandang tengah asal Prancis itu untuk membuktikan keputusan yang diambil manajemen di Old Trafford tidak tepat. Dia justru tampil gilang gemilang bersama Juventus.

Uniknya, Bianconeri menjualnya kembali ke United dengan harga 105 juta euro pada 2016. Selama di Juventus, Pogba telah membuat 178 penampilan, mencetak 34 gol dan membuat 40 assist.

5. Robert Lewandowski

Libero.id

Kredit: fcbayern.com

Pada musim panas 2014, striker Polandia meninggalkan Borussia Dortmund untuk bergabung dengan rival Bayern Munich dengan status bebas transfer.

Sejak itu, ia membuat 285 penampilan untuk tim Bavaria, mencetak 242 gol dan membuat 53 assist. Dia menjadi top skor musim ini dan punya peluang menjadi pemain terbaik dunia tahun ini.




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=S9ONOZzRnjU

Artikel Pilihan