Di mana Mereka? 12 Pemain Aston Villa Rekrutan Tim Sherwood

"Datang cungkring, kini seperti Hulk di Wolves."

Feature | 21 September 2022, 16:24
Di mana Mereka? 12 Pemain Aston Villa Rekrutan Tim Sherwood

Libero.id - Aston Villa mengalami masa yang sulit pada musim 2015/2016. Mereka harus terdegradasi untuk pertama kalinya dari Liga Premier setelah hanya memenangkan tiga pertandingan, dan penggemar mereka harus menyaksikan beberapa kekalahan mengejutkan termasuk kekalahan 6-0 dari Liverpool.

Di bawah manajemen Tim Sherwood, dan kemudian Remi Garde, klub itu kacau balau, meskipun skuad memiliki campuran pengalaman dan pemain muda yang menjanjikan seperti Jack Grealish.

Penandatanganan yang dilakukan klub pada musim panas 2015 menggemakan skuad mereka, mungkin menyoroti kurangnya strategi dan kehilangan bintang seperti Christian Benteke dan Fabian Delph yang pindah ke Liverpool dan Manchester City.

Meski demikian, beberapa pemain yang didatangkan pada musim itu ternyata memiliki karier yang sangat bagus di klub lain. Berikut adalah 12 pemain rekrutan Sherwood yang masih memiliki kehidupan yang layak di klub lain setelah meninggalkan Aston Villa.

#1 Jordan Ayew

Jordan Ayew datang ke Villa Park dari Lorient seharga 10,8 juta pounds (Rp 185 miliar) dengan banyak pengalaman untuk pemain berusia 23 tahun. Dia pernah bermain di Liga Champions bersama Marseille, dan diharapkan menjadi sumber gol untuk menggantikan Benteke.

Meskipun hanya mencetak tujuh gol di semua kompetisi, dia mengakhiri musim sebagai pencetak gol terbanyak Villa dan tinggal di klub selama enam bulan setelah degradasi sebelum pindah ke Swansea, di mana dia terdegradasi lagi.

Dia sekarang memasuki musim keempatnya di Crystal Palace, di mana dia menjadi semacam teka-teki.

#2 Matija Sarkic

Sarkic adalah pemain internasional Montenegro yang telah memiliki lima caps sejak debutnya pada 2019, tetapi dia sebenarnya lahir di Grimsby.

Setelah bermain di Anderlecht, dia bergabung dengan Villa pada 2015 pada usia 18 tahun. Setelah empat kali dipinjamkan dan tidak tampil di tim utama, dia bergabung dengan Wolves pada 2020. Saat ini dia berada di pinggiran skuad Bruno Lage setelah dipinjamkan ke Shrewsbury dan Birmingham.

#3 Jordan Veretout

Didatangkan dari Nantes dengan biaya 9 juta pounds (Rp 154 miliar), Veretout sempat bermain di Saint-Etienne dan Fiorentina sebelum pindah ke Roma senilai 21 juta pounds (Rp 360 miliar). Dia bahkan cukup terkesan untuk mendapatkan beberapa caps di timnas Prancis selama beberapa tahun terakhir.

Dia mengangkat trofi Liga Konferensi UEFA bersama Jose Mourinho dan sejak itu kembali ke Prancis bersama Marseille, yang bermain bagus untuk mengimbangi PSG di minggu-minggu awal musim ini.

#4 Idrissa Gueye

Villa pada dasarnya banyak melakukan pembelian pada pemain Prancis pada musim panas 2015, dan yang terbaik dari pemain baru asal Prancis adalah Gueye.

Dia kemudian menjadi salah satu pemain Villa yang menonjol, kedua di liga setelah N'Golo Kante untuk tekel dan intersepsi. Sebagai hasilnya, dia pindah ke Everton. Setelah tiga musim yang baik di Merseyside, Gueye pindah ke PSG dan memenangkan enam trofi dalam tiga tahun sebelum kembali ke Goodison Park.

#5 Jose Angel Crespo

Jose Angel adalah bek sayap asal Spanyol yang membuat dampak yang sangat kecil di Midlands. Dia bermain dua kali untuk Villa sebelum dipinjamkan ke Rayo Vallecano pada Januari 2015. Menjelang akhir musim, dia pindah secara permanen ke PAOK dan sejak itu pindah dari Yunani bersama APOEL.

#6 Scott Sinclair

Scott Sinclair menghabiskan enam bulan sebelumnya dengan status pinjaman di Villa, di mana dia melakukan transfer permanen senilai 3 juta pounds (Rp 51 milar). Namun, dia tetap tidak mengesankan sepanjang musim dan pindah ke Celtic, di mana dia menemukan kembali performa lamanya selama beberapa tahun yang sarat trofi. 

Dia sekarang menjadi pemain bebas transfer setelah dibebaskan oleh Preston setelah tiga tahun berada di Deepdale.


(diaz alvioriki/yul)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Aston Villa


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network