Unik! Cerita Pemain Bali United Dilatih Graham Potter

"Kini sang pelatih sudah di Chelsea..."

Feature | 21 September 2022, 17:26
Unik! Cerita Pemain Bali United Dilatih Graham Potter

Libero.id - Beberapa legiun asing yang bermain di Liga Indonesia punya kisah yang menarik, di mana mereka pernah bersinggungan dengan orang-orang yang sekarang berada di puncak karier, baik sebagai pemain maupun pelatih.

Dalam pada itu, kini nama Graham Potter tengah naik daun terutama setelah ia ditunjuk sebagai pelatih Chelsea menggantikan Thomas Tuchel.

Sebelum kariernya melejit, Potter lebih dulu menaiki anak tangga. Potter memulai karier kepelatihannya pada tahun 2011 dengan melatih klub di Swedia yakni Ostersund sampai dengan musim 2018. Potter membawa klub ini dari divisi ketiga sampai dengan mentas di divisi teratas.

Di klub inilah Potter bersinggungan dengan Brwa Nouri, tepatnya pada musim 2014 Nouri direkrut Potter secara cuma-cuma dari tim divisi ketiga Swedia, Dalkurd. Di musim itu, Ostersund sudah bermain di divisi kedua.

Pemain yang lahir di Irak dan besar di Swedia tersebut jelas bukan pemain jempolan. Namun di mata Potter, pemain yang kini berusia 35 tahun itu punya kedekatan tersendiri.

Nouri dengan cepat jadi pemain inti di skema yang dimainkan Potter selama empat musim lamanya.  Nouri juga merupakan pemain kunci yang membantu
Ostersund naik ke divisi pertama dan sempat juga memenangkan Piala Swedia.

Nouri yang kini namanya cukup melambung bersama Bali United di bawah arahan Stefano Cugurra, bisa dibilang pemain kesayangan Potter semasa di Ostersund.

Selama empat musim membela tim tersebut, Nouri memainkan 151 laga. Sebagai perbandingan, jumlah penampilannya bersama Stefano Cuggura alias Teco baru 78 pertandingan.


Sebagai gelandang tengah ia  mencatatkan 23 gol dan 16 assist selama tim tersebut dibesut Potter.

Dengan catatan tersebut Nouri sampai saat ini menjadi pemain ketiga yang paling banyak tampil selama kariet kepelatihan Potter Catatan ini hanya kalah dari Dennis Widgren yakni 165 penampilan dan juga Jamie Hopcutt yakni 152 penampilan.

Perbandingan lainnya, pemain Brighton yang paling banyak digunakan oleh Potter adalah Lewis Dunk dengan 110 penampilan. Diikuti kemudian Leandro Trossard dengan jumlah 109 penampilan.

Namun, kebersamaan Nouri dan Potter berakhir ketika Potter pindah ke Brighton. Di tahun yang sama, Nouri memulai petualangan baru di Bali United


(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network