Kenalkan Juninho Bacuna, Pemain Birmingham City Calon Lawan Indonesia

"Salah satu pemain yang perlu diwaspadai..."

Biografi | 21 September 2022, 17:36
Kenalkan Juninho Bacuna, Pemain Birmingham City Calon Lawan Indonesia

Libero.id - Jeda Internasional FIFA sudah dimulai, Timnas Indonesia akan menjamu Timnas Curacao. Tidak cuma sekali tapi dua kali. Di stadion yang berbeda. Pada hari Jumat 24 September dan Senin 27 September.

Dari sekian banyak nama pemain yang dibawa oleh pelatih Remko Bicentini, ada beberapa pemain yang punya riwayat karier yang terbilang mentereng dibanding pemain-pemain Indonesia.

Salah satu nama yang mencolok adalah Juninho Bacuna, pemain berposisi gelandang yang saat ini memperkuat Birmingham City, klub divisi Championship yang pernah mentas di kasta tertinggi sepakbola Liga Inggris.

Sampai saat ini, Bacuna telah memainkan 15 caps untuk Curacao dan telah mendapatkan panggilan memperkuat kembali Timnas berkat awal yang mengesankan di Birmingham City.

Bacuna mengawali karier di Liga Belanda bersama dengan akademi Groningen.

Usai menimba ilmu di jenjang, pemain yang baru berusia 25 tahun ini juga berhasil menembus tim utama Groningen pada 2015.

Namun tiga tahun kemudian, Bacuna dilepas ke Inggris, dan memulai petualangannya di Huddersfield Town, dimana pada saat itu Bacuna sempat mencicipi pentas Liga Premier.

Usai terdegradasi bersama dengan Huddersfield Town dan bermain di Divisi Championship selama dua musim, Bacuna hengkang ke liga Skotlandia dengan bergabung ke klub elite disana yakni Rangers FC, klub yang pernah dilatih Stevan Gerrard.

Sayangnya di Rangers FC kurang begitu mengesankan. Alhasil ia kembali ke Inggris dengan bergabung tim Divisi Championship lainnya yakni Birmingham City.

Hingga saat ini, Bacuna masih tercatat sebagai pemain Birmingham City, di mana dirinya telah mencatatkan 24 penampilan sejauh musim ini.

Perannya di lini tengah harus diwaspadai oleh Elkan Baggott dan rekan-rekan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network