Klub Lain Istirahat, Pemain Persija Jakarta Malah Latihan Fisik

"Libur jeda internasional yang tidak seperti liburan."

Berita | 21 September 2022, 18:56
Klub Lain Istirahat, Pemain Persija Jakarta Malah Latihan Fisik

Libero.id - Persija Jakarta tampaknya tak bisa bersantai walau barang sejenak saja, seperti yang kita ketahui kompetisi  termasu BRI Liga 1 2022/23 tengah memasuki jeda internasional.

Para pemain yang tidak dipanggil oleh Timnas Indonesia, bisa menikmati waktu luang dengan berbagai pilihan. Tapi itu tidak terjadi pada penggawa Macan Kemayoran.

Paul Keenan selaku pelatih fisik menerangkan bahwa tim sepakat untuk memberi libur tiga hari kepada para pemain usai menjalani kompetisi yang padat merayap. Akan tetapi, liburan itu tidak benar-benar liburan.

''Karena ini adalah jeda pertama setelah pramusim dan tim ini bermain enam kali dalam empat minggu, kami memutuskan untuk meliburkan pemain tiga hari,'' kata Paul Keenan dalam keterangan resminya.

Michael Krmencik dan rekan-rekan tetap mendapat porsi latihan dari pelatih fisik, Paul Keenan yang memang sudah menyiapkan menu berupa program khusus.

View this post on Instagram

A post shared by Persija Jakarta (@persija)

''Mereka memerlukan regenerasi dalam tiga hari ini. Tapi, saya menyiapkan program latihan untuk pemain berdasarkan kebutuhan para pemain selama hari libur,'' imbuhnya.

Menu latihan diberikan agar pemain tetap dalam kondisi terbaik saat kembali ke pusatan latihan Persija.  Dan 'tangan kanan' Thomas Doll itu memberikan menu latihan berbeda-beda, tergantung kebutuhan para pemain.

Selanjutnya, Persija Jakarta akan melakoni laga penting melawan klub rival yakni Persib Bandung.  Laga yang disebut-sebut sebagai El Classio Indonesia itu akan berlangsung di Gelora Bandung Lautan Api pada 2 Oktober mendatang.

Ini juga akan menjadi pertemuan dan adu taktik yang menarik antara Thomas Doll dengan Luis Milla.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network