Jeda Kompetisi, Luis Milla Fokus Benahi Fisik dan Konsep Bermain Persib Bandung

"Bagaimana performa Persib sejauh ini?"

Berita | 22 September 2022, 12:08
Jeda Kompetisi, Luis Milla Fokus Benahi Fisik dan Konsep Bermain Persib Bandung

Libero.id - Kesempatan jeda kompetisi dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh setiap klub BRI Liga 1 2022/23, tak terkecuali Persib Bandung.
Dari sekian banyak penggawa Maung Bandung, hanya Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Marc Klok yang dipanggil Timnas Indonesiauntuk menjalani FIFA Matchday.

Sementara itu para penggawa lainnya tetap memaksimalkan porsi latihan yang diberikan oleh Luis Milla. Kesempatan jeda internasional dimanfaatkan oleh Persib untuk membenahi  kekurangan yang menjadi titik lemah yakni persoalan fisik yang tengah jadi sorotan Milla.

Dalam beberapa laga eks pelatih Timnas Indonesia itu merasa pemainnya kehilangan fokus pada babak kedua. Ini berkaitan dengan fisik yang terlihat mulai menurun.

Untuk itu Milla terus menggembleng fisik para pemain tanpa harus melupakan aspek gaya permainan tiki-taka yang ingin ia suntikkan secara perlahan kepada skuad Pangeran Biru.

“ Kami ingin membuat pekerjaan dengan baik, membenahi segala kekurangan dan membenahi aspek fisik karena itu sangat penting untuk kami,” kata Milla dilansir dari situs resmi klub.

Pada pekan ini Luis Milla juga ingin pemainnya bisa lebih memahami skema tiga bek dengan penguasaan bola penuh. Pada akhir pekan nanti, rencananya Persib akan menggelar latih tanding melawan Persib Bandung U-20 sebagai ganti liburnya laga di Liga 1.

“Pekan ini kami fokus untuk membuat para pemain memahami konsep bermain yang baru, bagaimana memastikan pemain bisa paham dengan konsep yang diterapkan dan itu bisa diterapkan ketika bertanding,” imbuhya Milla.

Dibawah arahan pelatih Luis Milla Persib sukses menorehkan tiga kemenangan beruntun dari Rans Nusantara FC, Arema FC, dan PS Barito Putera. Tambahan sembilan poin mengantarkan mereka naik ke posisi delapan klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network