Barito Putera Tunjuk Rodney Goncalves, Eks Asisten Pelatih Timnas Brasil U-17

"Mampukah benahi Laskar Antasari?"

Berita | 22 September 2022, 13:55
Barito Putera Tunjuk Rodney Goncalves, Eks Asisten Pelatih Timnas Brasil U-17

Libero.id - Manajemen  Barito Putera resmi mengumumkan nama Rodney Goncalves sebagai pelatih baru mengisi kekosongan yang sebelumnya dipegang oleh Dejan Antonic.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman dan di akun Instagram resmi klub.

Lantas seperti apakah sosok pelatih baru klub berjuluk Laskar Antasari ini? Mampukah ia mengangkat performa klub yang saat ini berada di zona degradasi, tepatnya urutan ke-17 BRI Liga 1 2022/23.

Merujuk dari berbagai sumber, terutama Transfermarkt, Rodney Goncalves merupakan pelatih kelahiran Brasil yang di awal karier kepelatihannya sempat melatih Timnas Brasil kelompok umur.

Lebih tepatnya pada tahun 1999, Rodney ditunjuk sebagai asisten pelatih untuk Timnas Brasil U-17.

Pada tahun-tahun berikutnya, Rodney juga sempat melatih sejumlah Timnas usia muda negara-negara lainnya seperti Timnas Jamaika, Panama, dan El Savador.  Di tahun 2009, dia juga tercatat sempat menangani  Duque de Caxias, sebuah klub yang bermarkas di Rio de Janeiro Brasil.

Selain itu, Rodney pernah melatih tim usia muda beberapa klub Brasil seperti Vasco da Gama, Audax Rio, dan Portuguesa.

Rodney kemudian bergabung dalam tim pelatih klub seperti Goias, Chapecoense, dan Cruzeiro.  Sebelum akhirnya merapat ke Barito Putera, sebelum memutuskan ke Indonesia Rodney terkahir melatih klub Brasil kasta keempat Brasil yakni Amazonas FC.

Dengan riwayat kepelatihan yang cukup banyak itu, sejauh mana kira-kira kiprah Rodney di Barito Putera? Pertanyaan itu cepat atau lambat akan terjawab dengan sendirinya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network