Reuni dengan Luis Milla, Ini Respons Febri Hariyadi

"Febri merupakan salah satu pemain favorit Luis Milla di timnas Indonesia."

Berita | 22 September 2022, 16:38
Reuni dengan Luis Milla, Ini Respons Febri Hariyadi

Libero.id - Winger Persib Bandung, Febri Hariyadi ungkap perasaannya saat bereuni dengan sosok Luis Milla di level klub. Sebelumnya, ketika Milla masih melatih Tim Nasional Indonesia tahun 2017-2018, Febri sering dipanggil untuk memperkuat sisi sayap timnas merah putih.

Maka, pemain jebolan Diklat Persib itu merasa tak asing lagi dengan gaya melatih Milla. Febri tahu Milla adalah tipe pelatih yang berkarakter dan punya metode latihan yang menjunjung tinggi kedisiplinan.

“Sudah tidak asing tentunya buat saya pribadi, karena saya juga sudah mengenal beliau saat di timnas hampir dua tahun, jadi tidak asing lagi buat saya. Saya tahu betul karakter beliau tentang disiplin dia di timnas dan di sini sama-sama ia terapkan,” papar Febri.

Satu hal yang berbeda, kali ini Milla lebih intens menerapkan skema 3-4-3 dibanding 4-3-3. Skema tiga bek sebenarnya tidak asing bagi Febri, ia ingat bagaimana Milla pernah menerapkannya pada pertandingan Indonesia melawan Uni Emirat Arab (UEA) di ajang ASIAN Games 2018.

“Itu kapasitas pelatih yang menentukan, tapi yang jelas Coach Luis Milla pernah menerapkan itu saat ASIAN Games pertandingan terakhir lawan UEA saya juga pernah main di bek kirinya. Jadi kalau menurut saya bukan hal baru itu hanya bagian dari strategi pelatih,” beber Febri.

Kini Febri menatap optimis Persib di tangan Milla akan lebih baik. Ada tiga pertandingan yang berhasil dilewati dengan kemenangan beruntun. Berkat kemenangan itu Maung Bandung memperbaiki posisi di klasemen dari papan bawah kini beranjak naik ke posisi delapan klasemen dengan 16 poin.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network