Lord Mbappe Bikin Masalah Lagi, Kali ini dengan Ayam Goreng

"Alasan polemik Mbappe hingga ogah foto bareng."

Analisis | 22 September 2022, 17:41
Lord Mbappe Bikin Masalah Lagi, Kali ini dengan Ayam Goreng

Libero.id - Kylian Mbappe tak henti-hentinya bikin sensasi. Kali ini, pemain Paris Saint-Germain itu kembali jadi perbincangan hangat.

Bukan tentang kiprahnya di lapangan hijau yang sudah sering terdengar dan tak perlu diragukan lagi, melainkan Mbappe terlibat polemik dengan perusahaan makanan cepat saji yang pruduk utamanya adalah ayam goreng.

Menurut laporan dari Sportbible, Mbappe telah menolak untuk ambil bagian dalam sesi pemotretan untuk timnas Prancis. Keputusan tersebut diambil Mbappe berkaitan dengan sponsor tim, di mana salah satunya terdapat KFC sebagai sponsor.

Mbappe tak mau ikut sesi foto karena dia mengaku  bakal merusak hak citranya. Pemain 23 tahun itu khawatir fotonya bakal digunakan secara berlebihan oleh pihak sponsor untuk kepentingan tertentu.

Sikap tersebut telah membuat KFC Prancis dikabarkan akan menuntut perilaku Mbappe.

"Kami telah membayar untuk sesuatu yang jelas. Jika perlu, kami akan menegaskan hak kami," ucap Wakil Presiden KFC Prancis, Alain Beral, kepada Sport Business Club.

Namun, tidak berselang lama, pihak KFC Prancis merilis pernyataan resmi. KFC Prancis menyebut bahwa ucapan yang dilontarkan Alain Beral tak mewakili pihak perusahaan.

"KFC Prancis menyesali kata-kata yang diucapkan (Alain Beral) hingga klarifikasi di media. Ini adalah pendapat pribadi, tetapi sama sekali tidak mencerminkan posisi perusahaan," kata KFC Prancis kepada Reuters.

"KFC Prancis juga ingin mengklarifikasi bahwa Alain Beral tidak berbicara atas nama perusahaan, tetapi dalam konteks percakapan pribadi selama acara terkait fungsinya sebagai Presiden National Basketball League," lanjut pernyataan itu.

Terkait polemik sesi foto timnas Prancis, KFC Prancis yakin Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) akan menemukan solusi terbaik bagi semua pihak yang terlibat, baik dari sponsor maupun pemain.

"Kemitraan antara KFC dan Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) selalu menjadi kebanggaan bagi perusahaan. KFC Prancis sangat yakin dengan kemampuan FFF untuk menemukan solusi yang memuaskan bagi semua mitra dan pemainnya, termasuk Kylian Mbappe," tutup pernyataan pihak KFC Prancis.

Di luar kabar tersebut, Kylian Mbappe bersama dengan timnas Prancis tengah bersiap mengarungi laga lanjutan UEFA Nations League 2022/2023. Les Bleus akan melawan Austria di Stade de France pada Jumat (23/9/2022) dini hari WIB. Setelahnya, Prancis akan melawat ke markas Denmark pada Senin (26/9/2022) dini hari WIB mendatang. 

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network