Virgil van Dijk Matikan Robert Lewandowski, Belanda Kalahkan Polandia

"Virgil van Dijk membuktikan diri masih belum belum habis."

Analisis | 23 September 2022, 04:09
Virgil van Dijk Matikan Robert Lewandowski, Belanda Kalahkan Polandia

Libero.id - Penampilan Virgil van Dijk pada pertandingan Belanda di kandang Polandia menuai pujian. Bek tengah Liverpool itu sukses mematikan Robert Lewandowski. Dia membuat penyerang Barcelona itu kesulitan mengembangkan permainan terbaik. Hasilnya, De Oranje unggul 2-0. 

Belanda menghadapi Polandia pada UEFA Nations League di Warszawa National Stadium, Jumat (23/9/2022) dini hari WIB. Ini sekaligus menjadi pertandingan pemanasan menuju Piala Dunia 2022.

Sadar menghadapi lawan yang tidak mudah, Louis van Gaal tidak ingin main-main saat menyusun starting line-up.

Di lini depan, Louis van Gaal menampilkan Memphis Depay, Steven Bergwijn, dan Cody Gakpo. Kemudian, Daley Blind, Frenkie de Jong, Teun Koopmeiners, dan Denzel Dumfries di lini tengah. Lalu, barisan belakang dihuni Nathan Ake, Virgil Van Dijk, serta Jurrien Timber. Dan, Remko Pasveer jadi kiper.

Hasilnya, cukup memuaskan. Meski ada insiden cedera Teun Koopmeiners di menit pertama dan Memphis Depay yang harus ditarik di awal babak kedua, Belanda mampu tampil solid. De Oranje menang 2-0 melalui Cody Gakpo pada menit 14 dan Steven Bergwijn (60).

Kemenangan yang cukup penting sebagai bagian dari persiapan Belanda menghadapi Piala Dunia 2022 di Qatar.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network