Gokil! Dua Tim Promosi Liga 1 Jadi Juara dan Runner-Up EPA U-14

"Semoga kompetisi junior tersebut bisa konsisten terus berjalan..."

Berita | 23 September 2022, 11:03
Gokil! Dua Tim Promosi Liga 1 Jadi Juara dan Runner-Up EPA U-14

Libero.id - Dewa United FC U-14 sukses mencatatkan tinta emas di musim perdananya dan dalam pengikut sertaannya di kompetisi usia muda PSSI, Elite Pro Academy U-14. Mereka mengalahkan Persis Solo 3-1, dan menyabet gelar juara, dalam laga yang berlangsung di Lapangan Pulomas, Jakarta Timur hari Kamis (22/9).

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi yang datang untuk menutup gelaran tersebut mengatakan bersyukur Elite Pro Academy U-14 edisi perdana ini bisa berjalan dengan lancar.

"PSSI akan terus mengembangkan talenta-talenta muda berbakat dengan menyelenggarakan kompetisi usia muda seperti ini. Kami berharap akan terus berdatangan pemain-pemain muda yang kedepannya tentu menjadi harapan kita semua, untuk membela tim nasional Indonesia. Selamat kepada Dewa United yang telah keluar sebagai juara, untuk tim lain, jangan berkecil hati," katanya.

Dewa United FC sempat dikejutkan dengan gol cepat dari pemain Persis, Mirza Ukail Sharif saat laga baru berjalan satu menit.

Mental juara pun diperlihatkan para pemain Dewa United FC dengan langsung membalas saat laga memasuki menit ke-7' lewat kapten tim, Mochammad Mierza Firjatullah.

Dewa United FC pun sukses berbalik unggul pada menit ke-15' lewat gol yang dicetak Girly Andrade Guevara sekaligus menutup jalannya laga babak pertama dengan skor 2-1.

Di babak kedua, Mierza Firjatullah kembali memperlihatkan aksinya dengan mencetak gol keduanya di laga ini sekaligus membawa Dewa United FC unggul 3-1 pada menit ke-35'.

Skor 3-1 untuk keunggulan Dewa United FC pun tetap bertahan hingga laga usai.

Usai laga, pelatih kepala Dewa United FC U-14, Heriansyah mengungkapkan kunci sukses keberhasilan timnya menjuarai EPA U-14 tahun ini.

"Tim ini berlatih dengan rutin. Saat kami akan bermain di EPA U-14, kami kembali melakukan beberapa penambahan pemain. Momen ini pastinya menjadi jembatan untuk mereka ketika nantinya akan berkompetisi di tingkat yang lebih dewasa," kata Heriansyah.

Tak hanya itu saja gelar yang dibawa pulang Dewa United tahun ini. Sang pelatih pun menyandang sebagai pelatih terbaik di sepanjang gelaran kompetisi musim perdana ini. Selain itu juga, Mochammad Mieza Firjatullah mendapatkan gelar sebagai pemain terbaik.

Sebelumnya, Bhayangkara FC U-14 sukses keluar sebagai juara ketiga kompetisi ini, dengan mengalahkan Persib Bandung U-14 dengan skor tipis, 1-0. Satu-satunya gol di laga ini dicetak oleh Faisal Nur Rokhmana pada menit ke-6'.

Selain itu juga, Bhayangkara FC U-14 juga merebut satu gelar lagi, pencetak gol terbanyak kompetisi ini, yang ditorehkan oleh Hafiz Shihabbun Syakib dengan enam golnya.

Hasil Pertandingan Elite Pro Academy U-14

Kamis, 22 September 2022

Bhayangkara FC 1 - 0 Persib Bandung

Dewa United 3 - 1 Persis Solo

Daftar Peraih Penghargaan di Elite Pro Academy U-14

Juara : Dewa United FC

Runner-Up : Persis Solo

Peringkat Ketiga : Bhayangkara FC

Pelatih Terbaik : Heriansyah (Dewa United FC)

Akademi Terbaik : Persib Bandung 

Wasit Terbaik : Faizal Nazaruddin (Jakarta Timur)

Tim Fair Play : Persis Solo

Pemain Terbaik : Mochammad Mieza Firjatullah (Dewa United FC)

Top Skor : Hafiz Shihabbun Syakib (Bhayangkara FC)

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network