Tanpa Penerjemah, Ini Cara Unik Luis Milla Pimpin Latihan Persib

"Mau tahu lebih lanjut? Simak ulasan dibawah ini yaa..."

Analisis | 23 September 2022, 11:14
Tanpa Penerjemah, Ini Cara Unik Luis Milla Pimpin Latihan Persib

Libero.id - Peningkatan kondisi fisik menjadi target Luis Milla selama jeda kompetisi luntuk FIFA Matchday. Waktu dua pekan akan dimaksimalkan untuk meningkatkan kepercayaan diri dan feeling ball.

Milla mengaku ingin menanamkan konsep bermain kepada anak asuhnya. Namun sebelum itu, pelatih asal Spanyol ini ingin kondisi fisik dan mental pemain ditingkatkan dulu.

“Bagi kami, pekan ini tujuan utamanya adalah menanamkan konsep bermain dan juga membenahi kondisi fisik para pemain,” ucap Milla setelah menjalani sesi latihan di Stadion PERSIB, Kamis 22 September 2022.

Milla mengatakan, dalam dua pekan ini, intensitas latihan bakal terus meningkat. Baru menjelang pertandingan akan fokus pada mematangkan taktik.

“Namun yang menjadi prioritas adalah kondisi fisik. Setelah itu mematangkan taktik untuk siap bertanding melawan Persija,” ucapnya.

Laga pekan ke-11 antara PERSIB dan Persija Jakarta akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, 2 Oktober mendatang.

Cara Luis Milla Berkomunikasi

Dalam unggahan Instagram Persib, Milla tampak memberikan instruksi kepada pemain tanpa perlu penerjemah karena selain bisa berbahasa Inggris dirinya juga langsung memberikan contoh kepada pemain.

Meski tidak terlalu bagus, para pemain Maung Bandung paham dengan apa yang diperintah oleh Milla.

Dan hal tersebut sejalan dengan apa yang dikatakan oleh bek Persib Nick Kuipers. Menurutnya, meski ada kendala bahasa, namun Luis Milla bisa dekat dengan para pemain.

“Dia orang yang sangat baik. Memang agak sedikit berbeda dari bahasa Inggrisnya. Tapi, sangat bagus berbicara pada pemain. Saya rasa dia orang baik dan sangat peduli terhadap pemainnya,” ujar Kuipers kepada awak media.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Analisis

Artikel Pilihan


Daun Media Network