Rekor! 15 Pemain Timnas Wanita Spanyol Mengundurkan Diri Secara Mendadak

"Sebenarnya apa yang terjadi?"

Berita | 23 September 2022, 15:47
Rekor! 15 Pemain Timnas Wanita Spanyol Mengundurkan Diri Secara Mendadak

Libero.id - Sekitar lima belas pemain telah keluar dari timnas wanita Spanyol dalam pengunduran diri massal yang "belum pernah terjadi sebelumnya", federasi sepak bola Spanyol (RFEF) mengumumkan pada hari Kamis (22/09/2022).

Media Spanyol baru-baru ini melaporkan bahwa bagian dari tim nasional wanita ingin pelatih Jorge Vilda dipecat.

RFEF pada hari Kamis menerbitkan sebuah pernyataan yang mengatakan bahwa masing-masing 15 pemain telah mengirimi mereka email pengunduran diri yang sama.

"Mereka menyatakan situasi saat ini yang dihasilkan mempengaruhi mereka 'secara signifikan' dalam 'keadaan emosional' dan 'kesehatan' mereka dan bahwa 'selama tidak terbalik', mereka mengundurkan diri dari tim nasional Spanyol," tulis pernyataan RFEF.

Mengecam tindakan para pemain karena mempertanyakan "kesinambungan pelatih nasional", RFEF mengatakan mereka tidak akan "memanggil pemain yang tidak ingin mengenakan seragam Spanyol".

"Federasi hanya akan menggunakan pemain berkomitmen, bahkan jika itu berarti bermain dengan pemain muda," katanya.

"Ini adalah situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah sepak bola, baik pria maupun wanita, di Spanyol dan di seluruh dunia."

Sebuah stasiun radio Spanyol COPE melaporkan bahwa pemenang Ballon d'Or saat ini Alexia Putellas, yang cedera musim ini, tidak termasuk di antara para pemain yang mengundurkan diri.

Tapi rekan setimnya di Barcelona Patri Guijarro, Mapi Leon, Sandra Panos, Aitana Bonmati, Claudia Pina dan Mariona Caldentey termasuk pemain yang mengundurkan diri.

Pemain Manchester United Ona Batlle dan Lucia Garcia dan pemain Manchester City Leila Ouahabi serta Laia Aleixandri juga dilaporkan termasuk di antara mereka yang mengundurkan diri.

Pada awal bulan September lalu, kompetisi Liga Wanita Spanyol ditunda seminggu setelah para wasit mogok dan menyebabkan penundaan banyaknya pertandingan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network