6 Posisi di Timnas Prancis ini Jadi Rebutan Pemain

"Posisi depan paling menumpuk, siapa saja mereka?"

Analisis | 23 September 2022, 16:05
6 Posisi di Timnas Prancis ini Jadi Rebutan Pemain

Libero.id - Dengan skuad pemain penuh bintang, Pelatih Prancis, Didier Deschamps, tampaknya harus memikirkan strategi yang tepat untuk memadukan setiap bakat yang ada.

Kadangkala memiliki terlalu banyak pilihan bagus adalah masalah tersendiri. Di timnas Prancis ada pemain veteran yang masih top. Di samping itu, banyak juga pemain muda yang sedang naik daun. Dan, hanya sedikit negara yang memiliki prospek menarik seperti Les Bleus. 

Berikut ini 6 posisi yang bakal diperebutkan oleh sejumlah pemain dan kira-kira siapa yang akan dipilih oleh pelatih? Inilah ulasannya.

1. Lucas Hernandez vs William Saliba vs Presnel Kimpembe

Lucas Hernandez bermain di final Piala Dunia 2018 sebagai bek kiri, tetapi sejak itu dia bertransformasi sebagai pemain serba bisa.

Dia sekarang absen beberapa minggu karena cedera adduktor, yang mana itu akan memberi Saliba dan Kimpembe kesempatan untuk mengisi pos yang dia tinggalkan. Namun, Lucas tampaknya masih tetap menjadi pilihan pertama kecuali kemunduran kesehatannya lebih lanjut.

Kemungkinan pilihan pelatih: Lucas Hernandez

2. Ferland Mendy vs Theo Hernandez vs Lucas Digne

Ferland Mendy, bek kiri yang selalu jadi starter untuk Real Madrid, sejauh ini hanya membuat tujuh penampilan senior di skuad Prancis sepanjang kariernya. Dia tidak tampil untuk Les Bleus sejak 2020.

Sementara itu, Theo Hernandez yang bermain apik bersama AC Milan bersiap untuk tampil gemilang di Qatar, tapi dia absen setidaknya beberapa minggu.

Lalu, ada Lucas Digne yang dipanggil sebagai pengganti skuad Prancis untuk FIFA matchday September, tetapi sekarang dia juga absen karena cedera adduktor.

Kemungkinan pilihan pelatih: Theo Hernandez

3. N'Golo Kante vs Aurelien Tchouameni

Semakin lama N'Golo Kante cedera, semakin Prancis perlu memikirkan opsi lini tengah yang defensif. Kante sebetulnya adalah pemain andalan bagi Deschamps, tetapi dia hanya membuat 21 pertandingan liga untuk Chelsea pada 2021/2022 dan tetap absen karena cedera hamstring. Itu berarti telah membuka pintu bagi Tchouameni untuk bermain melawan Austria dan Denmark di Nations League akhir bulan ini.

Jika Kante fit, dia kemungkinan tetap akan jadi pilihan utama. Apalagi, Tchouameni melakukan yang terbaik di Real Madrid.

Boubacar Kamara dari Aston Villa, kandidat lainnya, dipulangkan karena cedera minggu ini, yang memungkinkan pemain Monaco, Youssouf Fofana menerima caps senior pertamanya.

Kemungkinan pilihan pelatih: Kante

4. Paul Pogba vs Eduardo Camavinga

Paul Pogba telah menjadi pemain utama untuk Prancis begitu lama - dan dia telah menikmati beberapa momen terbaik dalam sejarah negaranya - tetapi hal negatif tanpa henti di level klub dan kesehatan yang buruk telah mengikis kepercayaan diri. Kepindahan ke Juventus seharusnya membawa kegembiraan baru. Sebaliknya, dia mengalami cedera meniskus pra-musim dan belum bermain di Serie A musim ini.

Juventus mengonfirmasi bahwa Pogba perlu menjalani operasi setelah opsi alternatif gagal.

Sementara itu, Eduardo Camavinga adalah pengisi alami sebagai mitra poros gelandang bertahan Prancis, tetapi pemain Real Madrid itu baru berusia 20 tahun dua minggu sebelum turnamen, dan mungkin tidak terlihat siap untuk momen besar.

Di luar Pogba dan Camavinga, Matteo Guendouzi dari Marseille telah menerima cukup waktu bermain di klub. Mantan gelandang Arsenal itu menunjukkan bahwa dia ada dalam opsi pilihan pelatih.

Kemungkinan pilihan pelatih: Camavinga

5. Antoine Griezmann vs Christopher Nkunku vs Moussa Diaby vs Kingsley Coman vs Ousmane Dembele

Kita tahu Kylian Mbappe dan Karim Benzema adalah starter utama, tetapi siapa penyerang pendukung terbaik untuk mereka? Deschamps memiliki serangkaian opsi yang megah di sini.

Ada Antoine Griezmann, lalu bintang Bayern Muenchen, Kingsley Coman. Tak hanya itu, ada juga Ousmane Dembele dari Barcelona dan Moussa Diaby dari Bayer Leverkusen.

Lalu, Christopher Nkunku dari RB Leipzig adalah pemain yang paling mungkin untuk menggeser Griezmann. Dia memenangkan Pemain Terbaik Bundesliga musim lalu di atas Robert Lewandowski, dan dia juga memulai musim ini dengan baik.

Pemain veteran Nabil Fekir dan Thomas Lemar juga berjuang untuk merebut kembali perhatian Deschamps.

Kemungkinan pilihan pelatih: Griezmann

Proyeksi starting XI Prancis

Penjaga gawang: Lloris 

Lini Pertahanan: Kounde, Lucas Hernandez, Varane 

Gelandang: Theo Hernandez, Camavinga, Kante, Benjamin Pavard 

Penyerang: Mbappe, Griezmann, Benzema 

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network