Lawan Timnas Curacao, Inilah yang Diinginkan oleh Shin Tae-yong

"Bukan cuma tentang menang dan kalah."

Berita | 23 September 2022, 21:28
Lawan Timnas Curacao, Inilah yang Diinginkan oleh Shin Tae-yong

Libero.id - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan laga FIFA Matchday melawan Timnas Curacao bisa menjadi ajang yang bagus untuk Skuad Garuda meningkatkan performa dan memainkan skema antisipasi bila menghadapi tim yang lebih kuat.

Menurut eks juru taktik Timnas Korea Selatan itu, Curacao merupakan tim yang bagus terbukti dengan peringkat FIFA yang  jauh di atas Timnas Indonesia.

"Memang sangat tinggi ya rangkingnya (Curacao), jadi saya ingin melihat tim kita apakah bisa melawan tim bagus ini dengan baik atau tidak, dan apakah bisa memainkan permainan yang kita inginkan," ucap Shin Tae-yong saat konferensi pers jelang pertandingan di Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/9).

Laga melewan Curacao bisa jadi persiapan yang cukup ideal mengingat dalam waktu dekat Marc Klok dan rekan-rekan akan berkompetisi di Piala AFF 2022 dan juga Piala Asia 2023.

"Saya tetap mempersiapkan tim ini dengan baik agar memberikan kebahagiaan kepada pendukung yang haus akan kemenangan," kata Shin.

Senada dengan itu, kapten Timnas IndonesiaFachruddin Aryanto mengatakan Timnas Curacao lebih kuat karena dihuni oleh sejumlah pemain dari klub liga-liga Eropa.

Namun demikian hal tersebut tak mengendorkan semangat perlawanan Timnas Indonesia.

"Dari tim pelatih sudah menganalisa bagaimana harus menyerang dan bertahan, mudah-mudahan besok berjalan baik," kata penggawa Madura United itu.

Skuad Garuda bakal dua kali menghadapi Curacao pada Sabtu (24/9) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan pada Selasa (27/9) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network