Gareth Southgate Mainkan Harry Maguire, Timnas Inggris Kembali Kalah dari Italia

"Apakah lord Maguire memang pemain pembawa sial?"

Berita | 24 September 2022, 04:31
Gareth Southgate Mainkan Harry Maguire, Timnas Inggris Kembali Kalah dari Italia

Libero.id - Sebelum laga dimulai, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengatakan kepada awak media akan memainkan Harry Maguire lantaran kekurangan opsi di lini belakang.

Dan seperti yang diketahui, sejauh musim ini pemain Manchester United itu belum bisa tampil maksimal dan sering jadi bahan olok-olokan di level klub. Bahkan tiap kali Maguire dimainkan oleh Erik Ten Hag, The Reds Devils selalu menelan kekalahan.

Pertaruhan itu tetap saja diambil oleh Southgate, dan lawan yang mereka hadapi adalah tim yang sama ketika mereka kalah dalam skema adu penalti pada final Euro 2020 lalu, ya Timnas Italia.

Kali ini Gli Azzuri kembali berhasil memetik angka penuh di matchday kelima Liga A Grup 3 UEFA Nations League. Bermain di hadapan ribuan suporter sendiri, di San Siro, Milan, Sabtu (24/9) dini hari WIB, tim besutan Roberto Mancini menang dengan skor tipis yakni 1-0.

Gol tunggal Timnas Italia di laga ini dibuat dicetak oleh pemain muda Giacomo Raspadori di menit ke-68.

Berawal dari umpan jauh yang dilepaskan oleh Leonardo Bonucci, bola kemudian diterima oleh Raspadori. Dengan kontrol yang apik, pemain yang kini memperkuat Napoli itu langsung melepaskan bola yang mengarah  ke sudut gawang.

Nick Pope yang sudah berusaha menggagalkan bola pada akhirnya hanya  bisa melihat bola masul ke gawang.

The Three Lions sebetulnya tampil mendominasi, namun tak satupun peluang mereka berbuah gol.

Peluang perdana didapatkan Inggris  menit ke-12 melalui sundulan sang kapten Harry Maguire.  Namun Gianluigi Donnarumma masih terlalu tangguh.  Hingga laga bubar tak ada lagi gol yang tercipta.

Kemenangan ini membuat Italia berada di posisi dua klasemen dengan delapan point. Sementara, Inggris berada di dasar klasemen usai hanya meraup dua poin dari lima pertandingan.

Hasil ini membuat Timnas Inggris dipastikan degradasi ke Liga B UEFA Nations League untuk musim depan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan




Daun Media Network