Bikin Malu! Cristiano Ronaldo Gagal Selesaikan Peluang Emas Lawan Republik Ceko

"Untung Portugal menang 4-0. Kalau kalah, habis diledek netizen tuh.."

Viral | 25 September 2022, 03:43
Bikin Malu! Cristiano Ronaldo Gagal Selesaikan Peluang Emas Lawan Republik Ceko

Libero.id - Cristiano Ronaldo jadi bulan-bulanan di media sosial setelah gagal memanfaatkan peluang mencetak gol pada menit 23 ketika tim nasional Portugal mengalahkan Republik Ceko 4-0 pada pertandingan lanjutan UEFA Nations League. Peluang yang seharusnya jadi gol justru menguap.

Tampil di Fortuna Arena, Praha, Portugal menampilkan starting line-up terbaiknya. Sang maskot, Cristiano Ronaldo, menjadi penyerang tunggal dalam skema andalan 4-2-3-1.

Megabintang Manchester United itu disokong Rafael Leao, Bruno Fernandes, dan Bernardo Silva. Kemudian, William Carvalho dan Ruben Neves bertindak sebagai dua gelandang tengah. Sementara di belakang, terdapat Mario Rui, Danilo Pereira, Ruben Dias, dan Diogo Dalot. Menjaga Diogo Costa di bawah mistar gawang.

Dengan skema yang agresif, Portugal langsung unggul 4-0. Diogo Dalot mencetak gol menit 33 dan 52. Lalu, Bruno Fernandes (45+2). Dan, Diogo Jota (82) menutup pesta gol Portugal.

Tapi, bukan itu yang dibicarakan warganet dari seluruh dunia. Mereka justru menyoroti kegagalan Cristiano Ronaldo menyelesaikan umpan matang di dalam kontak penalti. Bola yang seharusnya disontek masuk gawang justru berbalik arah. Bukan ke depan, melainkan samping.

Beruntung bagi Cristiano Ronaldo karena Portugal menang. Mereka mengalahkan Rep Ceko 4-0 untuk membuka asa melaju ke semifinal sekaligus mengintip peluang menjuarai UEFA Nations League untuk kali kedua.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network