Dikalahkan Swiss, Spanyol Terancam Gagal Lolos Semifinal UEFA Nations League

"Penentuannya di laga terakhir melawan Portugal."

Analisis | 25 September 2022, 03:47
Dikalahkan Swiss, Spanyol Terancam Gagal Lolos Semifinal UEFA Nations League

Libero.id - Kesempatan tim nasional Spanyol lolos ke semifinal UEFA Nations League 2022/2023 yang ada di depan mata terancam menguap setelah dikalahkan Swiss 1-2. Dengan kemenangan Portugal atas Republik Ceko di pertandingan lain, nasib La Furia Roja ditentukan pekan terakhir, Rabu (28/9/2022) dini hari WIB.

Spanyol menjamu Swiss di Estadio La Romareda, Zaragoza, dalam misi mempertahankan posisi puncak klasemen sekaligus mengamankan tiket semifinal.

Demi tiga poin, Luis Enrique memutuskan menampilkan para pemain terbaiknya di starting line-up. Dengan formasi 4-3-3, La Furia Roja mengandalkan Unai Simon, Cesar Azpilicueta, Eric Garcia, Pau Torres, dan Jordi Alba. Kemudian, Gavi, Sergio Busquets, Pedri, Ferran Torres, Marco Asensio, serta Pablo Sarabia.

Dengan pemain-pemain kelas dunia, Spanyol justru tertinggal 0-1 di babak pertama melalui Manuel Akanji pada menit 21. Sempat menyamakan 1-1 melalui Jordi Alba, Spanyol akhirnya menyerah 1-2 lewat Breel Embolo.   

Kekalahan ini mengecewakan. Ini membuat penentuan tim yang lolos ke semifinal akan terjadi pada pekan terakhir. Sesuai jadwal, Spanyol akan menghadapi Portugal di Braga. Pemenang pertandingan tersebut dipastikan mewakili Grup 2 Liga A melaju ke semifinal. 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network