Momen Christian Eriksen Sumbang Dua Assist Brilian Kontra Prancis

"Berikut sanjungan Didier Deschamps untuk sang gelandang."

Analisis | 26 September 2022, 03:36
Momen Christian Eriksen Sumbang Dua Assist Brilian Kontra Prancis

Libero.id - Christian Eriksen memainkan dua operan terbaik yang belum pernah Anda lihat di babak pertama saat Denmark melawan Prancis di UEFA Nations League. Performa apik Eriksen membawa tim Dinamit menang 2-0 di Stadion Parken, Senin (26/9/2022) dini hari WIB.

Gelandang Manchester United itu sedang menikmati jeda internasional yang bagus setelah mencetak gol saat timnya kalah 2-1 dari Kroasia pada Kamis (22/9/2022).

Namun, pada pertandingan kontra Les Bleus, mantan gelandang Inter Milan itu menghidupkan penampilan impresifnya jelang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Kemenangan itu memang tak mambantu Denmark melaju ke putaran selanjutnya, karena Kroasia keluar sebagai juara grup setelah melibas Austria, 3-1.

Walau begitu, Eriksen memainkan peran besar dalam memberi Denmark keunggulan 2-0 di babak pertama.


VIDEO: Umpan luar biasa Eriksen ke Olsen


Bahkan, sebelum mereka membuka skor, dia menghasilkan bola yang menakjubkan ke Andreas Skov Olsen. Olsen melakukan sentuhan sensasional, tetapi tidak bisa menyelesaikannya dengan baik melewati Alphonse Areola – pemain Denmark itu juga dinyatakan offside.

Tapi, itu merupakan umpan yang bagus dari Eriksen bukan?.

Mantan pemain Spurs dan Brentford itu tidak berhenti di situ. Dia memainkan peran besar dalam gol pertama timnya.

Dia menyodorkan bola ke Mikkel Damsgaard, yang memainkan umpan silang rendah yang indah ke Kasper Dolberg hingga memimpin keunggulan bagi tim tuan rumah.

Kemudian dari sepak pojok Eriksen, Olsen mengubah skor menjadi 2-0.


VIDEO: Tendangan sudut Eriksen membawa Denmark 2-0 Prancis



Deschamps 'terkejut' dengan Eriksen

Anda akan berpikir bahwa pelatih Prancis, Didier Deschamps, akan memiliki rencana untuk Eriksen, mengingat dia mengakui minggu ini bahwa dia 'terkejut' oleh sang gelandang. 

“Ada pemain menyerang yang mengejutkan saya, dan bukan hanya karena apa yang terjadi dan bisa menjadi dramatis baginya, dan jelas itu adalah Christian Eriksen,” kata Deschamps. 

“Kemampuan yang dia tunjukkan dengan klubnya, terutama di posisi yang dia mainkan, dia selalu menjadi seseorang yang memiliki kemampuan teknis yang luar biasa.” 

“Tetapi, untuk bermain begitu sering untuk klubnya di lini tengah, untuk melihat volume permainan yang dia mainkan, kemampuannya untuk pulih  sangat mengesankan.” 

“Dia selalu memiliki kemampuan untuk mencetak gol, membuat pemain lain mencetak gol – dia selalu memiliki itu.” 

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network