Dirumorkan Ribut dengan Xavi dan Tinggalkan Barcelona, ini Kata Sergio Busquets

"Namanya klub besar, wajar diterpa isu. Jadi, benar atau tidak?"

Analisis | 26 September 2022, 16:11
Dirumorkan Ribut dengan Xavi dan Tinggalkan Barcelona, ini Kata Sergio Busquets

Libero.id - Setelah Gerard Pique, rumor perpecahan di ruang ganti Barcelona melibatkan Sergio Busquets dengan Xavi Hernandez. Kabarnya, perselisihan tersebut telah membuat sang kapten mempertimbangkan meninggalkan Camp Nou pada transfer window musim dingin atau musim panas selanjutnya.

Rumor yang melibatkan Xavi Hernandez dengan Sergio Busquets dimulai pekan lalu sebelum jeda internasional. Saat itu, gelandang Spanyol duduk manis di bangku cadangan menyaksikan rekan-rekannya mengalahkan Elche.

Pemandangan langka itu langsung memunculkan berita kurang baik. Dari beberapa sumber yang belum bisa dikonfirmasi, Sergio Busquets berdebat dengan Xavi Hernandez tentang sejumlah taktik. Konon, dia juga membela Gerard Pique yang jarang diberi kesempatan bermain.

Kabar itu diperparah dengan rumor lain terkait kontrak Sergio Busquets. Kontrak sang kapten akan berakhir pada musim panas 2023. Tapi, hingga kini belum ada negosiasi dari manajemen.

Beberapa laporan media Spanyol, salah satunya Diario Sport, menyatakan Joan Laporta bersedia melepas Sergio Busquets pada akhir musim 2022/2023. Manajemen Barcelona juga disebutkan tidak keberatan jika ada klub yang mengajukan proposal pada transfer window musim dingin.

Laporan tersebut juga menyatakan Sergio Busquets terbuka untuk tantangan baru pada 2023/2024, dengan kemungkinan tawaran dari klub MLS, Inter Miami.

Lalu, apa respons Sergio Busquets? "Saya tidak bisa memberi tahu anda apa pun karena tidak ada apa-apa. Tidak ada apa-apa, meski muncul rumor itu. Tidak ada yang resmi. Saya akan melihat bagaimana saya melakukannya musim ini. Tidak ada," kata Sergio Busquets kepada Marca.

Gelandang yang berada di urutan ketiga dalam daftar pemain dengan penampilan terbanyak sepanjang masa untuk Barcelona di belakang Lionel Messi dan Xavi Hernandez itu mengaku heran dengan sumber rumor. Dia tidak tahu mengapa berita-berita negatif menghampirinya.

"Yang benar adalah, ini (2022/2023) merupakan musim terakhir kontrak saya. Tapi, hal-hal lainnya itu (rumor) palsu," ucap gelandang jebolan La Masia tersebut.

Selain bersama Barcelona, gelandang veteran ini adalah pemain dengan caps terbanyak ketiga dalam sejarah Spanyol. Dia punya 138 penampilan untuk tim nasional. Dirinya berada di belakang Sergio Ramos (180) dan Iker Casillas (167). Tapi, di laga terbaru, Spanyol dikalahkan Swiss di UEFA Nations League.

"Saya terus menikmati bermain di tim nasional setiap pertandingan. Merupakan kesenangan dan membuat saya bangga berada di sini dan menjadi kapten," pungkas Sergio Busquets.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network