Ini yang Terjadi Saat 6 Pemain Chelsea Berteriak dan Melotot ke Kepa

"Kepa kebobolan lima gol dari Liverpool. Apa yang mereka katakan ke Kepa?"

Berita | 22 July 2020, 23:26
Ini yang Terjadi Saat 6 Pemain Chelsea Berteriak dan Melotot ke Kepa

Libero.id - Jika ada satu pemain yang lebih banyak disalahkan atas kelemahan pertahanan Chelsea musim ini, dia adalah kiper Kepa Arrizabalaga. Pendukung Chelsea berpendapat kekalahan 3-5 dari Liverpool dinihari tadi akibat Kepa yang terlalu mudah kebobolan.

Pada laga lawan Liverpool, Chelsea mendominasi 23 menit awal sebelum kemudian Naby Keita melepaskan tembakan melewati Kepa untuk memberi Liverpool keunggulan.

Pendapat di Twitter terbagi dalam momen ini. Banyak yang berpendapat bahwa kiper Spanyol seharusnya bisa melakukan lebih baik. Namun, ada pula yang mengatakan bahwa tendangan terlalu keras untuk ditahan.

Gol kedua menunjukkan Kepa bahkan tidak bereaksi ketika tendangan bebas Trent Alexander-Arnold membobol gawangnya.

Ada satu momen ketika semua pemain belakang Chelsea berteriak “Kepa” bermaksud agar dia keluar dari garis menjemput bola tendangan bebas Liverpool. Tetapi Kepa tidak melakukan gerakan apapun. Bola kemudian jatuh ke kaki Virgil van Dijk yang untung saja tendangannya melambung. Berikut videonya:

Pada laga itu, Liverpool menundukkan Chelsea 5-3 di Stadion Anfield.

Naby Keita, Trent Alexander-Arnold, Georginio Wijnaldum, Roberto Firmino dan Alex Oxlade-Chamberlain masing-masing menyumbangkan satu gol dalam kemenangan Liverpool tersebut.

Lima gol itu hanya bisa dibalas tiga kali oleh Chelsea lewat Olivier Giroud, Tammy Abraham dan Christian Pulisic, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Liverpool kini mengoleksi 96 poin di puncak klasemen, serta mengganggu peluang Chelsea dalam persaingan empat besar. Chelsea tertahan di urutan keempat dengan koleksi 63 poin, setelah disalip oleh Manchester United dalam laga lebih awal.

Chelsea kembali kebobolan ketika lini belakang gagal mengantisipasi sepak pojok Andy Robertson yang mengenai Jorginho dan memantul ke hadapan Wijnaldum yang menyambarnya dengan baik untuk membuat tuan rumah menambah keunggulan jadi 3-0 pada menit ke-43.

Chelsea memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ketiga injury time babak pertama ketika penyelamatan Alisson tak sempurna dari sepakan Willian dan bola jatuh di hadapan Giroud yang tinggal menyonteknya ke dalam gawang. Skor 3-1.

Liverpool memasuki babak kedua dengan sangat baik dan pada menit ke-55 mereka menambah keunggulan menjadi 4-1 ketika Firmino mencetak gol pertamanya di Anfield musim ini dengan menanduk umpan silang sempurna kiriman Alexander-Arnold.

Gol itu disikapi Lampard dengan melakukan tiga pergantian pemain sekaligus, yakni memasukkan Abraham, Pulisic dan Callum Hudson-Odoi masing-masing menggantikan Giroud, Willian dan Mason Mount.

Pulisic kemudian berperan dalam gol kedua Chelsea setelah melewati tak kurang dari empat pemain Liverpool sebelum mengirim umpan tarik kepada Abraham.

Pada menit ke-73, Pulisic kembali memperlihatkan kualitasnya ketika ia tetap tenang menerima umpan kiriman Hudson-Odoi di bawah tekanan Alexander-Arnold sebelum melakukan tembakan memutar dan mengubah skor jadi 3-4.

Oxlade-Chamberlain berhasil mencetak gol kelima Liverpool pada menit ke-85 mengakhiri sebuah serangan balik setelah lini belakang mereka berhasil mengantisipasi dengan baik situasi tendangan bebas.

Liverpool bakal menutup musim di markas Newcastle United, sedangkan Chelsea menjamu Wolverhampton di Stamford Bridge.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network