Kontrak Belum Habis, Netizen Desak PSSI Segera Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

"Kelihatan progres perbaikannya..."

Berita | 27 September 2022, 00:39
Kontrak Belum Habis, Netizen Desak PSSI Segera Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Libero.id - Shin Tae-yong bisa dibilang berhasil mengambil hati publik sepakbola tanah air. Banyak yang senang dan mendukung eks pelatih Timnas Korea Selatan itu untuk terus membenahi dan membawa prestasi untuk sepakbola Indonesia.

Shin Tae-yong dikontrak oleh PSSI pada Desember 2019 hingga Desember 2023. Dan belum habis masa baktinya,  kemungkinan besar kontraknya bakal diperpanjang.

Hal tersebut dinyatakan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, yang mengapresiasi kinerja eks pelatih Seongnam Ilhwa Chunma itu dan mendengarkan desakan dari para netizen.


"Saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Kami juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar STY [Shin Tae-yong] diperpanjang juga menguat," ucap Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (26/9).

Shin Tae-yong sendiri punya jadwal melatih yang terbilang padat, tak tanggung-tanggung Shin memegang tanggung jawab atas Timnas U-20 yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023 dan terdekat akan berlaga di Piala AFC U-20 2023.

Di level senior, Shin Tae-yong juga berhasil membawa Skuad Garuda kembali mentas di level asia, di mana laga FIFA matchday melawan Timnas Curacao tak lain adalah persiapan untuk ajang Piala Asia 2023. Dan terdekat ada Piala AFF 2022 di bulan Desember mendatang.

Apa harapan Anda jika nanti kontrak Shin Tae-yong pada akhirnya benar-benar diperpanjang? Tuliskan komentar Anda pada kolom komentar yang tersedia

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network