Tampil Atraktif, Timnas Indonesia Kembali Pecundangi Curacao

"Dua kemenangan jadi hasil yang layak pada FIFA matchday."

Analisis | 27 September 2022, 21:56
Tampil Atraktif, Timnas Indonesia Kembali Pecundangi Curacao

Libero.id - Tim nasional Indonesiamemanfaatkan agenda internasional FIFA dengan lumayan. Dalam dua pertandingan uji coba melawan Curacao, pasukan Shin Tae-yong berhasil mendapatkan kemenangan. Setelah menang 3-2 di pertemuan pertama, Indonesia unggul 2-1 di laga kedua.

Skuad Garuda menjamu Curacao pada FIFA matchday edisi September 2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (27/9/2022) malam.

Menghadapi pertandingan kedua dengan tim dari Konfederasi Sepakbola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (CONCACAF), Shin Tae-yong kembali melakukan perubahan. Sejumlah pemain yang masuk starting line-up di Bandung duduk di bangku cadangan.

Dalam barisan ini terdapat Nadeo Argawinata, Marc Klok, dan Fachruddin Aryanto. Gantinya, Syahrul Trisna, Rizky Ridho, dan Saddil Ramdani.

Dengan perubahan yang dilakukan, Indonesia mampu unggul cepat di menit kedua melalui Dimas Drajad. Penyerang Persikabo 1973 itu memanfaatkan bola muntah yang membentur mistar gawang Curacao hasil tendangan keras Witan Suleman dari luar kotak penalti.

Sayang, di awal babak kedua, jala Indonesia jebol melalui pemain pengganti yang baru saja masuk, Jeremy Antonisse. Tapi, Dendy Sulistyawan membuat Indonesia kembali unggul 2-1 jelang babak kedua berakhir.

Hasil dua pertandingan Indonesia dengan Curacao layak mendapatkan acungan jempol. Sebab, dengan kemenangan menghadapi lawan berperingkat lebih tinggi, bisa dipastikan posisi Indonesia di daftar rangking FIFA edisi Oktober 2022 akan naik beberapa tingkat. 

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network