Musim Depan Real Madrid Punya 37 Pemain, 4 Nama Ini Fokus Segera Dijual

"Jika tidak bisa menjual mereka, kerugian finansial bakal mendera."

Feature | 23 July 2020, 09:28
Musim Depan Real Madrid Punya 37 Pemain, 4 Nama Ini Fokus Segera Dijual

Libero.id - Real Madrid harus menanggung kerugian 200 juta euro sebagai akibat dari krisis virus covid-19. Untuk itu mereka akan mencari segala cara untuk memulihkan kondisi finansialnya dengan menjual beberapa pemain. Setidaknya ada empat pemain yang menjadi fokus jualan Real Madrid.

1. James Rodriguez

Libero.id

Kredit: realmadrid.com

James Rodriguez hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya.

Masalah dengan pemain Kolombia itu sebenarnya bukan harga transfer yang diminta Real Madrid yaitu sekitar 25 juta euro. Masalah James adalah gajinya yang lumayan besar untuk dijangkau tim calon pembeli.

Saat ini, James meraup delapan juta euro per musim di Estadio Santiago Bernabeu. Angka ini  praktis tidak terjangkau bagi sebagian besar tim, terutama mengingat keadaan saat ini mereka juga diserang pandemi virus corona.

Ada pembicaraan bahwa pemain berusia 29 tahun itu akan pergi menuju Benfica, Inter, AC Milan atau Manchester United. Sejauh ini The Red Devils yang paling mungkin untuk mengamankan jasanya.

2. Gareth Bale

Libero.id

Kredit: realmadrid.com

Penjualan lain yang perlu diprioritaskan adalah Gareth Bale. Persoalannya adalah, dia tidak mau mendapatkan gaji yang lebih rendah dari yang diterima selama di Madrid, pada kisaran 14,5 juta euro (Rp 245 miliar) dipotong pajak, per musim. Gareth Bale siap untuk sekadar duduk di bangku cadangan hingga kontraknya berakhir pada 2022.

“Dia senang di Spanyol. Begitu juga keluarganya. Sangat memalukan bahwa Madrid menyia-nyiakan kesempatan untuk menggunakannya karena dia adalah seorang pemain profesional dan terus berlatih dengan baik,” kata Jonathan Barnett, agen Bale.

Real Madrid akan bersedia untuk membiarkan Bale pergi dengan diskon harga transfer. Madrid memiliki masalah yang sama peliknya dengan James yaitu soal gaji.

3. Mariano Diaz

Libero.id

Kredit: instagram.com/marianodiazmejia

Selain James dan Bale, fokus lain adalah Mariano Diaz. Dia dibeli seharga 40.000 euro dari Badalona (sekitar Rp 676 juta). Pemain ini sebenarnya sudah bersama Zinedine Zidane sejak Real Madrid Castilla musim 2015.

Saat itu dia sudah diminta pergi oleh Zidane dengan alasan kalah bersaing dari Raul de Tomas dan Borja Mayoral. Dia bersedia bersaing dan akhirnya menyelesaikan musim dengan 20 gol.

Kontraknya diperpanjang dan sempat dipinjamkan ke Lyon.

Dia kembali ke Madrid dan musim ini hanya bermain lima kali. Salah satunya adalah mencetak gol ke gawang Barcelona pada El Clasico satu menit setelah masuk lapangan di menit ke-90. Sekarang nilainya diperkirakan 13 juta euro atau Rp 219 miliar.

4. Luka Jovic

Libero.id

Kredit: realmadrid.com

Setelah bergabung dengan harga 60 juta euro dari Eintracht Frankfurt musim panas lalu, dia menjadi harapan besar bagi Zidane. Apalagi setelah mencetak 27 gol untuk Frankfurt.

Namun, penampilan dan perilakunya di luar lapangan jauh dari yang diharapkan Real Madrid dan pendukung klub.

Jovic mencetak dua gol dan memberikan dua assist hanya dalam 770 menit aksi di 25 pertandingan.

Pada bulan November, ia mengalami cedera pinggul yang mengganggu penampilannya. Dia pernah mengabaikan larangan karantina covid-19. Kemudian dia juga berpesta barbeque bareng teman-temannya yang diposting di media sosial pada masa karantina.

37 PEMAIN

Akan ada cukup banyak manuver di Real Madrid musim panas ini karena mereka menyambut kembalinya 11 pemain yang dipinjamkan ke klub lain. Situasi itu membuat jumlah pemain di skuad Zinedine Zidane mencapai 37.

Selain empat prioritas penjualan tersebut di atas, beberapa pemain lain yang mungkin diizinkan untuk pindah adalah Luka Modric, Nacho Fernandez dan Lucas Vazquez, meskipun mereka tidak akan dipaksa keluar.

Mengenai mereka yang akan kembali dari masa peminjaman di tempat lain, Real Madrid tidak akan menolak tawaran untuk pemain seperti Dani Ceballos, Alvaro Odriozola, Oscar Rodriguez, Jesus Vallejo, Borja Mayoral, Alberto Soro dan Jorge de Frutos.

Dalam kasus Martin Odegaard dan Takefusa Kubo, dua bintang masa depan untuk Real Madrid, mereka harus menunggu setidaknya satu musim lagi sebelum kembali ke Bernabeu.

Diperkirakan bahwa Odegaard bisa kembali ke Real Madrid jika Modric pergi. Namun tampaknya sulit terwujud.

Dengan demikian, pemain berusia 21 tahun akan tetap di Real Sociedad untuk musim kedua.

Kubo, sementara itu, akan dipinjamkan lagi, seperti Sergio Reguilon dan Brahim Diaz, sedangkan Andriy Lunin akan menggantikan Alphonse Areola sebagai cadangan Thibaut Courtois.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network