Misi Lawan Curacao Sukses, STY Minta Carikan Lawan yang Lebih Tangguh

"Ranking 84 dunia dua kali disikat."

Berita | 28 September 2022, 14:20
Misi Lawan Curacao Sukses, STY Minta Carikan Lawan yang Lebih Tangguh

Libero.id - Timnas Indonesiasukses mengalahkan Timnas Curacao dalam dua kali kesempatan FIFA Matchday. Pertama menang dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan terbaru pada Selasa (27/9) malam WIB di Stadion Pakansari.

Pada laga kedua itu Skuad Garuda menang dengan skor 2-1 melalui gol cepat Dimas Drajad (3') dan Dendy Sulistyawan (87'). Sementara, gol balasan Curacao dibukukan oleh Jeremy Antonisse (47').


''Tahun ini kami sudah merampungkan FIFA Matchday. Pastinya tahun depan akan dilaksanakan pertandingan lagi,'' katanya dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.

Usai menang, Shin Tae-yong berharap PSSI bisa mencarikan lawan dengan ranking FIFA yang lebih tinggi lagi.

''Tapi, yang saya mau memang lawan yang rankingnya lebih tinggi lagi, agar kami menjadi lebih baik,'' lanjutnya.

Adapun Curacao merupakan lawan yang bertengger di peringkat ke-84 FIFA Sementara itu Indonesia ada di urutan 155 FIFA. Perbedaan yang cukup mencolok. Namun setelah sukses menang dua kali, posisi ranking Timnas Indonesia tampaknya akan mengalami peningkatan.

Kira-kira negara mana yang cocok menjadi lawan tanding Timnas Indonesia? Pengalaman bermain dengan tim-tim yang belum pernah dijajal menjadi penting untuk membiasakan Marc Klok dan rekan-rekan ketika nantinya berkompetisi di Piala Asia 2023.

Dan terdekat Piala AFF 2022 sudah menanti.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network