Momen Saat Timnas Curacao Cukur Timnas Vietnam Asuhan Park Hang-seo

"Dari sini kita bisa ambil kesimpulan...."

Berita | 28 September 2022, 15:43
Momen Saat Timnas Curacao Cukur Timnas Vietnam Asuhan Park Hang-seo

Libero.id - Sebelum menjajal kekuatan Timnas Indonesiadalam dua kesempatan berdekatan di FIFA matchday, Timnas Curacao punya pengalaman menghadapi negara-negara dari kawasan Asia lainnya.

Misalnya saja saat menang 3-1 melawan Timnas India. Tim besutan Remko Bicentini juga pernah melawan Timnas Vietnam, salah satu rival Skuad Garuda di kawasan Asia Tenggara selain Timnas Thailand dan Timnas Malaysia.

Saat itu Juninho Bacuna dan rekan-rekan diundang dalam sebuah turnamen kecil-kecilan yang diselenggarakan oleh Thailand yakni King's Cup 2019.
Timnas Curacao berhasil melenggang ke partai final dan ditantang oleh Timnas Vietnam yang saat itu sudah dilatih oleh Park Hang-seo.

Dalam laga yang digelar 3 tahun yang lalu itu, tim berjuluk La Familia Azul terbukti merepotkan lini pertahanan The Golden Star. Secara keseluruhan kedua kesebelasan saling jual beli serangan, namun Curacao yang diperkuat pemain-pemain yang pernah memperkuat klub liga premier relatif lebih menguasai jalannya laga.

Tim besutan Park Hang Seo beberapa kali mengandalkan serangan balik. Alhasil Vietnam  harus tertinggal lebih dulu lewat gol bek sayap kiri Timnas Curacao Jurich Carolina pada menit ke-58 lewat sepakan dari luar kotak penalti.

Namun Nguyen cs cukup beruntung karena mampu mencetak gol balasan pada menit ke-83 lewat upaya Pham Duc Huy, itupun karena kesalahan komunikasi sektor belakang lawan.

Untuk menentukan juara, kedua kesebelasan harus melakukan adu penalti dan di titik ini Timnas Vietnam akhirnya benar-benar dipukul mundur

Dari lima penendang, satu penendang Timnas Vietnam gagal menyarangkan bola, sementara Timnas Curacao bisa dengan sempurna mengeksekusi bola.

Tim besutan Park Hang-seo kalah 4-5 dari Curacao.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 50%Lucu
  • 0%Sedih
  • 50%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)
Retya Ady Saputra (2022-09-29 15:04:31)
Gua sih owh aja soalnya gua ganteng banget bro,anjay
Komentar Selengkapnya

Artikel Pilihan


Daun Media Network