Daftar Cedera Pemain Arsenal Setelah FIFA Matchday

"Bagaimana kejeniusan Mikel Arteta diuji jelang Derby London."

Analisis | 29 September 2022, 18:18
Daftar Cedera Pemain Arsenal Setelah FIFA Matchday

Libero.id - Jeda internasional sudah selesai dan Arsenal saat ini tanpa beberapa pemain kunci karena cedera.

Setelah awal musim yang bagus, celaka bagi Arsenal ketika beberapa pemain mereka mengalami masalah cedera dalam beberapa pekan terakhir.

Pertama adalah Thomas Partey yang absen, dan kemudian Mohamed Elneny mengikuti. Itu sudah cukup membuat Mikel Arteta kekurangan opsi di lini tengah.

Martin Odegaard,Oleksandr Zinchenko, dan Cedric Soares juga memiliki masalah. Ketiga pemain itu harus absen dalam kemenangan 3-0 di Brentford sebelum jeda internasional.

Jadi, bagaimana kabar para pemain yang tengah cedera itu. Siapakah nama terbaru yang masuk  ke ruang perawatan Arsenal menjelang Derby London utara melawan Tottenham Hotspur

Kabar Terbaru Martin Odegaard?

Kapten Arsenal ini melewatkan pertandingan saat koleganya berhasil meraih kemenangan di Brentford.

Odegaard sebenarnya telah berjuang dengan masalah tersebut selama beberapa minggu, tetapi dia tak bisa terus bermain melalui rasa sakit.

Setelah mengambil bagian dalam sesi latihan terakhir sebelum pertandingan melawan Brentford, diputuskan bahwa akan lebih baik bagi playmaker itu untuk tidak bermain lebih dulu.

Namun, dia dinyatakan fit untuk bergabung dengan tim nasional Norwegia selama jeda internasional, dan memainkan dua pertandingan di UEFA Nations League.

Dia sekarang telah kembali ke Arsenal dan jika tidak ada kemunduran selama pelatihan minggu ini, dia diharapkan baik-baik saja untuk menghadapi Spurs.

Kabar Terbaru Oleksandr Zinchenko?

Pemain yang diboyong dari Manchester City ini absen karena cedera betis, yang memaksanya untuk tetap di Inggris selama jeda internasional.

Itu berarti dia harus melewatkan pertandingan Ukraina melawan Skotlandia dan Armenia.

Arsenal berharap cederanya tidak terlalu serius, dan percaya bahwa dia akan kembali sesegera mungkin, terutama sebelum derby melawan Spurs pada 1 Oktober 2022.

Kabar Terbaru Mohamed Elneny?

Elneny mengalami cedera hamstring saat menang melawan Fulham pada 27 Agustus 2022. Pemain tim nasional Mesir itu menyelesaikan pertandingan, tetapi tingkat masalahnya menjadi jelas segera setelahnya.

Saat ini tidak jelas berapa lama Elneny akan absen, tetapi saran awal adalah bahwa dia mungkin tidak tersedia sampai paling cepat Januari tahun mendatang.

Kabar Terbaru Emile Smith Rowe?

Dia tidak tampil sejak kekalahan di Manchester United, ketika dia terlihat berhenti selama pemanasan pasca-pertandingan dan tampak sangat kesal saat dia berjalan dengan susah payah keluar lapangan saat berbicara dengan anggota staf pelatih Arsenal.

Ya, Smith Rowe terus diganggu oleh cedera pangkal pahanya.

Berbicara tentang Smith Rowe pada 7 September, Mikel Arteta mengatakan: "Dia merasa tidak nyaman di area yang (dia hadapi) sekarang selama beberapa minggu."

Itu berarti pemain muda satu ini diragukan untuk pertandingan Arsenal melawan Spurs pada 1 Oktober mendatang.

Kabar Terbaru Cedric Soares?

Pemain tim nasional Portugal itu mengalami cedera dalam latihan selama persiapan untuk pertandingan Liga Europa Arsenal melawan FC Zurich pada 8 September 2022.

Itu membuatnya melewatkan perjalanan ke Swiss, di mana dia diharapkan untuk memulai musim pertamanya.

Masalah tersebut juga memaksanya untuk absen dalam pertandingan Liga Premier melawan Brentford sebelum jeda internasional. Dia kemudian mengalami kemunduran dalam pemulihannya, yang sedikit memperpanjang masa istirahatnya.

Kemungkinan paling awal dia bisa kembali adalah ketika Arsenal menghadapi FK Bodo/Glimt pada 6 Oktober 2022.

Kabar Terbaru Nelson?

Nelson tidak tampil  sejak dia menjadi pemain pengganti dalam pertandingan pembuka musim Arsenal di Crystal Palace.

“Dia merasakan sesuatu dalam latihan,” kata Mikel Arteta menjelang pertandingan melawan Leicester pada 13 Agustus. “Kami memindainya, dan dokter datang dengan kabar buruk." 

“Ini cedera otot. Mudah-mudahan dia akan segera kembali.”

Nelson kini telah kembali bugar, dan dirinya telah kembali berlatih penuh sejak sebelum jeda internasional.

Asalkan dia tidak mengalami kemunduran, Nelson bisa dimainkan untuk pertandingan pada 1 Oktober mendatang.

Kabar Terbaru Partey?

Thomas Partey masuk dalam starting XI Ghana untuk menghadapi Brasil selama jeda internasional, tetapi ditarik keluar setelah merasa ada yang tidak beres dengan lututnya dalam persiapan.

Mengingat masalah cedera cedera Partey yang sedang berlangsung dalam beberapa bulan terakhir, kemudian disepakati bahwa dia akan kembali ke Arsenal untuk penilaian lebih lanjut. Itu lebih baik daripada tinggal bersama Ghana menjelang pertandingan mereka melawan Nicaragua.

Partey telah menerima perawatan sejak kembali, tetapi cedera lutut diyakini tidak serius. Gelandang itu diharapkan dapat bergabung dengan pelatihan menjelang pertandingan akhir pekan ini melawan Tottenham.

Kabar Terbaru Tierney?

Bek kiri Arsenal mengalami cedera kepala saat bermain untuk Skotlandia selama jeda internasional. 

Tierney diganti karena cedera dan kemudian diizinkan kembali ke Arsenal menyusul pembicaraan antara klub dan tim nasional Skotlandia. 

"Bek kami kembali sebagai tindakan pencegahan karena mengalami cedera kepala saat bermain untuk Skotlandia dalam pertandingan UEFA Nations League melawan Republik Irlandia," klub mengumumkan dalam sebuah pernyataan. 

Kembalinya Tierney lebih awal adalah murni tindakan pencegahan karena cedera kepala, dan Arsenal berharap dia akan diberi lampu hijau untuk tampil melawan Tottenham akhir pekan ini. 

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Arsenal


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network