3 Rekor Gol yang Bisa Dipecahkan Erling Haaland Bersama Manchester City

"Mari kita nantikan sejauh mana anak muda ini."

Analisis | 30 September 2022, 16:23
3 Rekor Gol yang Bisa Dipecahkan Erling Haaland Bersama Manchester City

Libero.id - Erling Haaland menjawab segala keraguan. Ia membuktikan tidak cuma jago di Bundesliga. Di Liga Premier bersama Manchester City, pemain yang baru diboyong dari Borussia Dortmund itu telah mencatatkan 11 gol dari 7 laga awalnya di kompetisi resmi Liga Inggris 2022/23.

Dengan catatan itu striker berusia 22 tahun tersebut kini jadi top skor sementara Liga Inggris. Jika bisa tampil konsisten dan mempertahankan ketajamannya hingga akhir musim, Haaland berpotensi memecahkan sederet rekor gol.

Lantas, apa saja rekor yang kemungkinan besar akan dilewati oleh pemain Timnas Norwegia itu. Berikut kami sajikan ulasannya.

1. Top Skorer Terbanyak dalam Satu Musim

Pemain dengan jumlah gol terbanyak di Liga Inggris dalam satu musim sejauh ini masih dipegang oleh Andy Cole bersamapada musim 1993/94 dan Alan Shearer bersama Newcastle United pada 1994/95. Saat itu, keduanya mencetak 34 gol.

Namun, kala itu jumlah laga yang dimainkan masih lebih banyak, yakni 42. Berbeda dengan sekarang yang hanya 38 laga.

Jumlah laga yang lebih sedikit seharusnya tidak menjadi masalah berarti bagi Haaland. Dalam 7 laga saja, ia sudah bisa mencatatkan 11 gol. Dan dengan 31 laga tersisa, Haaland hanya perlu mencetak 25 gol lagi untuk melangkahi rekor dua legenda tersebut.

2. Pemain Manchester City dengan Gol Terbanyak dalam Semusim di Liga Inggris

Saat ini, pemain dengan rekor gol terbanyak dalam satu musim kompetisi bagi The Citizens masih dipegang oleh Sergio Aguero. Bomber asal Argentina yang pensiun di Barcelona itu tercatat membukukan 26 gol pada musim 2014/15.

Dan dengan catatannya kini, Haaland berpotensi melewati catatan tersebut. Haaland hanya perlu mencatatkan 15 gol lagi, dua kali lipat dari jumlah golnya saat ini.

3. Pemain dengan Gol per Laga Terbanyak di Liga Inggris

Hingga saat ini belum ada pemain yang mampu mencetak gol lebih banyak dari jumlah laga yang ia mainkan di Liga Inggris. Yang terdekat, hanya seorang Harry Kane pada musim 2016/17. Saat itu, bomber Tottenham Hotspur tersebut membukukan 29 gol dari 30 laga yang dimainkan.

Jika dihitung secara statistik, maka Haaland sangat memiliki kans untuk memecahkan rekor fantastis tersebut. Jika konsisten dengan gol per laganya, maka secara statistik Haaland bisa mencatatkan 60 gol hingga kompetisi selesai.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network