Menang di FIFA Matchday, PSSI Beri Bonus untuk Timnas Indonesia

"Lumayan buat jajan.."

Berita | 01 October 2022, 08:42
Menang di FIFA Matchday, PSSI Beri Bonus untuk Timnas Indonesia

Libero.id - Timnas Indonesia tampil memuaskan dalam FIFA Matchday September ini. Skuad besutan Shin Tae-yong berhasil menang dalam dua kesempatan melawan Timnas Curacao yang notabene peringkat 84 FIFA.

Berkat pencapaian tersebut, PSSI memberi bonus sebagai hadiah yakni sebesar Rp 200 juta. Hal itu diungkapkan langsung Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam kanal YouTube pribadinya yang diunggah pada Jumat (30/9) sore WIB.

"Bisa memberikan kegemilangan untuk rakyat Indonesia. Luar biasa, ya. Nanti bonus titip lewat Sekjen [PSSI] 200 juta untuk kalian," ujar pria yang biasa disapa Iwan Bule itu.

"Makasih sehat selalu. Terus mendukung Indonesia yang kita cintai. Kalian membanggakan," lanjutnya.

Seperti yang diketahui Timnas Indonesia menyapu bersih dua laga melawan Curacao dengan. Pada laga pertama yang dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (24/9), Marc Klok dan rekan-rekan menang 3-2.

Kemudian pada laga kedua yang berlangsung di Stadion Pakansari (27/9), Skuad Garuda menang atas Curacao dengan skor 2-1.

Dimas Drajad menjadi salah satu bintang di dua laga tersebut. Pasalnya, penyerang milik Persikabo 1973 ini berhasil menceploskan dua gol ke gawang Curacao di masing-masing laga.

Adapun berkat torehan dua kemenangan atas Curacao, ranking FIFA Timnas Indonesia naik dari urutan 155 menjadi 152 dengan total 1033.90 poin.

Terdekat Timnas Indonesia akan berjuang di Piala AFF 2020 dan Piala Asia 2023.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network