10 Pemain Top Tolak Gabung Manchester United Usai Sir Alex Ferguson Pensiun

"Zaman dulu, siapa berani menolak pinangan Sir Alex Ferguson."

Feature | 25 July 2020, 07:49
10 Pemain Top Tolak Gabung Manchester United Usai Sir Alex Ferguson Pensiun

Libero.id - Dengan hanya mendengar nama seorang Sir Alex Ferguson ataupun Manchester United, pemain bintang mana yang mau menolak tawaran dari manajemen Theatre of Dreams bermain untuk mereka.

Namun sejak Ferguson memutuskan pensiun dari Old Trafford pada 2013 lalu, Setan Merah seakan langsung kehilangan nama besarnya. Dalam perjalanannya, United lansung menunjuk David Moyes untuk menggantikan posisi The Hairdryer di kota Manchester. Nyatanya, Moyes hanya bertahan satu musim dan setelah itu United melakukan rotasi pelatih sebanyak 4 kali (Ryan Giggs, Louis van Gaal dan Jose Mourinho) dengan Ole Gunnar Solskjær yang menjadi pelatih utama sekarang.

Adapun 10 pemain top yang menolak bergabung dengan United sejak Sir Alex Ferguson pensiun, berikut ulasannya.

10. Cesc Fabregas

Libero.id

Kredit: transfermarkt.com

Suksesor Ferguson, David Moyes menempatkan gelandang Spanyol itu sebagai buruan utama ketika pertama kali menginjakkan kaki di Old Trafford. Namun Fabregas menolak untuk bergabung dengan United dan lebih memilih berjuang dalam persaingan di Barcelona. Pemain yang kini berusia 33 tahun itu, sekarang bermain untuk AS Monaco.

9.Toni Kroos

Selain Fabregas, Moyes juga memasukkan nama Toni Kroos dalam list belanjanya ketika Kroos masih bermain untuk Bayern Muenchen. Namun, pemain Jerman itu berubah pikiran ketika Moyes didepak dari Manchester United dan memilih bergabung dengan Real Madrid. Bersama raksasa Spanyol itu, Kroos sudah merasakan berbagai gelar bergengsi dan menjadi pemain penting Los Blancos dalam 6 tahun terakhir.

8. Gareth Bale

Libero.id

Kredit: realmadrid.com

Manchester United pernah mencoba untuk mendapatkan Bale pada 2013 lalu, tetapi bintang Tottenham itu justru lebih memilih tawaran menggiurkan Los Blancos, yakni 86 juta Poundsterling ketimbang United yang menawar lebih rendah. Namun sejak pertikaiannya dengan Zizou di Real Madrid, pemain berusia 31 tahun itu dirumorkan akan bergabung dengan Setan Merah.

7. Thomas Mueller

Ketika Mourinho mengambil alih kursi kepelatihan United pada 2016, pria Portugal itu mencoba menawarkan uang sebesar 85 juta Poundsterling kepada Die Bayern utuk menggaet Mueller, namun tawaran itu ditolak. 2 musim sebelumnya, Louis van Gaal juga pernah mencoba untuk membawa Mueller ke kota Manchester dan Muller tak tertarik untuk meninggalkan Allianz Arena hingga sekarang.

6.Sergio Ramos

Libero.id

Kredit: realmadrid.com

Manchester United mencoba untuk menggaet Ramos pada 2015 lalu, tetapi kapten Madrid itu justru memperpanjang masa baktinya di Santiago Bernabeu. Rasanya, Ramos melakukan itu dengan sengaja kepada United dengan mendapatkan tawaran yang lebih menarik dari Los Blancos.

5.Pedro Rodriguez

Pedro meninggalkan Barcelona pada tahun 2015 dan menarik dua tim asal Inggris, yakni Chelsea dan Manchester United. Pemain Spanyol itu lebih memilih bergabung dengan tim London Barat, Chelsea.

4. Sadio Mane

Libero.id

Kredit: liverpoolfc.com

Van Gaal juga sangat ingin mendapatkan pemain Senegal itu pada 2015 lalu ketika masih bermain untuk Southampton. Tapi Mane lebih memilih bergabung dengan Liverpool, dimana Mane juga angkat bicara soal ketertarikan United kepadanya, “Beberapa tim menginginkan saya, Manchester United adalah salah satunya.”

3. Willian Borges

Jose Mourinho pernah menginginkan Willian untuk berada di skuat Setan Merah pada musim panas 2018 lalu. Tetapi mantan pemain Shaktar Donetsk itu lebih memilih bertahan di Stamford Bridge. Sebulan kemudian, Mourinho didepak dari United.

2.N’golo Kante

Libero.id

Kredit: transfermarkt.com

Kembali pada tahun 2016, Mourinho hampir saja mendapatkan N’golo Kante tetapi mengalami kegagalan ketika Chelsea ikut andil dalam perburuan tersebut. Sekarang bersama The Blues, Kante adalah salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia dengan dua tim raksasa Eropa menginginkannya, Juventus dan Real Madrid.

1. Antoine Griezmann

Pada tahun 2017, pemenang Piala Dunia 2018 itu dirumorkan akan hengkang ke Manchester United. Namun, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menyarankannya untuk tetap bertahan di Spanyol. Sekarang, Griezmann bermain bersama dengan bintang Argentina, Lionel Messi di Barcelona usai menuntaskan transfer sebesar 120 juta Euro.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network