Kisah Cristiano Ronaldo Kena Hairdryer Treatment Sir Alex Ferguson, Gara-gara Kalah

"Mungkin, CR7 saat ini rindu disemprot Ferguson.."

Feature | 03 October 2022, 23:35
Kisah Cristiano Ronaldo Kena Hairdryer Treatment Sir Alex Ferguson, Gara-gara Kalah

Libero.id - Performa buruk Manchester United dalam beberapa musim terakhir membuat para pendukung merindukan Sir Alex Ferguson. Bukan hanya pelatih yang kaya taktik dan strategi, kakek asal Skotlandia itu sangat cerewet saat pemain melakukan kesalahan. Semua orang pernah disemprot, termasuk Cristiano Ronaldo.

Sir Alex Ferguson dikenal dunia sebagai tipikal pelatih yang tidak pernah sungkan mengoreksi pemain Man United jika melakukan kesalahan atau tidak menjalankan perintahnya.

Bukan cerita baru jika seorang pemain memutuskan pindah dari Manchester United lantaran terlibat konflik dengan sang pelatih. Itu karena salah satu metode Sir Alex Ferguson dalam memperbaiki skuad terkenal kejam. Orang-orang menyebutnya "hairdryer treatment". Itu semacam bahasa verbal dengan kalimat-kalimat makian untuk membangkitkan motivasi pemain.

Cerita tentang Cristiano Ronaldo mendapatkan hairdryer treatment dari Sir Alex Ferguson pernah diungkapkan Rio Ferdinand. Itu terjadi pada musim 2005/2006, ketika Man United tandang ke Benfica di Grup D Liga Champions. Laga tersebut wajib dimenangkan untuk lolos ke babak berikutnya.

Sebagai mantan pemain Sporting Lisbon, Cristiano Ronaldo diharapkan menjadi tulang punggung utama Man United untuk mengalahkan Benfica.

"Pertandingan itu menjadi pertunjukan Cristiano Ronaldo. Dia mencoba menunjukkan keahliannya dan tidak ada yang salah. Kami kalah dan setelah itu pelatih benar-benar menghancurkannya. 'Main sendiri? Kamu pikir kamu siapa?' Bentak Fergie," ujar Rio Ferdinand, dilansir Sky Sports.

Pengaruh Sir Alex Ferguson terhadap pemenang lima kali Ballon d'Or sangat besar. Jadi, Cristiano Ronaldo tidak berani melawan, dan hanya mendengarkan ceramah sang pelatih.

"Fergie berani melakukan itu. Dia tahu Ronaldo adalah kunci kami memenangkan apapun. Banyak pelatih takut melakukannya. Saya tidak pernah melihat pelatih asal Inggris berani memaki David Beckham seperti itu, atau Steven Gerrard, atau Frank Lampard, atau Wayne Rooney," tambah Rio Ferdinand.

"Tapi, Fergie tidak akan memilih-milih. Tidak masalah jika anda adalah pemain utama, dia akan memaki anda jika anda memang harus dimaki-maki," ucap mantan bek tengah Setan Merah.

Musim lalu, berkat bantuan Sir Alex Ferguson, Cristiano Ronaldo kembali ke Man United. Dia sempat tampil bagus, meski pada akhirnya gagal meloloskan Setan Merah ke Liga Champions.

Untuk musim ini, nasib Cristiano Ronaldo tidak berbeda jauh. CR7 belum mencetak gol di Liga Premier. Meski sudah memiliki pelatih baru sekelas Erik ten Hag, potensi maksimal megabintang Portugal itu belum dikeluarkan. Jadi, banyak yang berharap Erik ten Hag berani memaki Cristiano Ronaldo jika bermain buruk.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network