Jumpa Chelsea di Liga Champions, AC Milan Krisis Pemain

"Chelsea vs AC Milan bakal jadi laga menarik. Catat jadwalya.."

Analisis | 05 October 2022, 06:04
Jumpa Chelsea di Liga Champions, AC Milan Krisis Pemain

Libero.id - Chelsea akan memainkan pertandingan Liga Champions melawan AC Milan dalam kondisi yang baik. Selain kemenangan yang didapatkan di kompetisi domestik, akhir pekan lalu, The Blues bakal diuntungkan dengan kondisi I Rossoneri.  AC Milan punya sembilan pemain utama yang cedera.

Akhir pekan lalu, Chelsea mengalahkan Crystal Palace 2-1 lewat gol perdana Pierre-Emerick Aubameyang dan Conor Gallagher. Di sisi lain, AC Milan juga mengalahkan Empoli 3-1 di Serie A.

Pada Kamis (6/10/2022) dini hari WIB, Chelsea dan AC Milan dijadwalkan bertemu di Liga Champions. Tim elite Italia itu duduk di puncak klasemen sementara fase grup dengan klub London barat berada di peringkat keempat. Kekalahan dari Dinamo Zagreb dan hasil imbang dengan RB Salzburg membuat The Blues ada di posisi terbawah.

Dalam situasi seperti itu, Chelsea sadar bahwa kemenangan atas AC Milan dibutuhkan demi peluang lolos ke fase knock-out. Chelsea juga sadar kondisi sang calon lawan sedang tidak baik-baik saja.

Laporan media-media Italia menyatakan, AC Milan hanya bisa membawa 14-15 pemain senior untuk pertandingan Liga Champions melawan Chelsea. Davide Calabria, yang ditandu keluar lapangan saat melawan Empoli dengan dugaan mengalami cedera hamstring, menjadi pemain terakhir yang harus menepi dari lapangan.

Sebelumnya, AC Milan sudah dipastikan tanpa Simon Kjaer yang memiliki masalah dengan paha. Lalu, Alexis Saelemaekers juga tidak bisa dimainkan karena masalah lutut.

Tiga nama itu hanya sebagian. Pasalnya, AC Milan sudah lebih dulu kehilangan Mike Maignan, Junior Messias, Theo Hernandez, Divock Origi, Zlatan Ibrahimovic, dan Alessandro Florenzi. Divock Origi dan Junior Messias mungkin saja tersedia untuk pertandingan di Stamford Bridge. Tapi, tidak ada yang bisa memberi kepastian.

Kondisi AC Milan semakin rumit karena beberapa pemain senior tidak bisa bermain di Liga Champions karena tidak didaftarkan. Mereka antara lain Ciprian Tatarusanu, Aster Vranckz, Malick Thiaw, Yacine Adli, dan Tiemoue Bakayoko. Nama terakhir bahkan merupakan pemain pinjaman dari Chelsea.

Jadi, para pendukung AC Milan harus banyak berdoa agar keajaiban terjadi sebelum kick-off melawan Chelsea. Sebaliknya, fans Chelsea layak optimistis, kemenangan perdana di Liga Champions dihasilkan.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network