Diawali Hening Cipta Tragedi Kanjuruhan, Bayern Muenchen Pesta Gol di Liga Champions

"Bayern Muenchen mendedikasikan kemenangan untuk para korban. Salut!"

Analisis | 05 October 2022, 01:40
Diawali Hening Cipta Tragedi Kanjuruhan, Bayern Muenchen Pesta Gol di Liga Champions

Libero.id - Ada pemandangan menarik saat Bayern Muenchen menjamu Viktoria Plzen di Allianz Arena, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB. Pertandingan pekan ketiga Liga Champions 2022/2023 itu dimulai dengan mengheningkan cipta mengenang korban Tragedi Kanjuruhan. Hasilnya, FC Hollywood berpesta 5-0.

Setelah menghadapi Inter Milan dan Barcelona, Bayern Muechen melanjutkan petualangan di Grup C dengan menjamu Viktoria Plzen.

Sepanjang sejarah, FC Hollywood sudah bertemu dengan klub dari Republik Ceko tersebut, empat kali di turnamen Eropa. Dua kali pada Piala Winners 1971/1972 dan dua kali Liga Champions musim 2013/2014. Hasilnya, Bayern Muenchen dapat menyapu bersih empat laga tersebut dengan kemenangan.

Hebatnya, pada pertemuan kelima, Bayern Muenchen kembali unggu. Bahkan, dengan skor yang sangat mencolok lima gol tanpa balas.

Yang menarik dari pertandingan itu adalah prosesi mengheningkan cipta selama satu menit sebelum pertandingan. Ini menjadi protokol resmi UEFA untuk semua pertandingan Liga Champions, Liga Europa, maupun Liga Konferensi Eropa pada pertengahan pekan ini.

"Mengheningkan cipta akan digelar pada smeua pertandingan UEFA pekan ini. Ini untuk mengenang korban tragedi di Stadion Kanjuruhan, di Indonesia," tulis UEFA di Twitter.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network